Breaking News:

Pemkot Magelang Minta Rumah Sakit Swasta Sediakan Fasilitas untuk Pasien Covid-19

Tren kasus Covid-19 mengalami peningkatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang meminta rumah sakit (RS) swasta sediakan fasilitas bagi pasien Covid-19.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Tren kasus Covid-19 mengalami peningkatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang meminta rumah sakit (RS) swasta sediakan fasilitas bagi pasien Covid-19.

Pihaknya pun serius dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Sejumlah langkah telah diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono menuturkan, kasus Covid-19 ini perlu penanganan serius.

Baca juga: Jadwal dan Waktu Sholat Dhuha Lengkap dengan Niat dan Terjemahannya

"Kalau tidak serius akan membahayakan keselamatan masyarakat. Walaupun , tidak boleh tergopoh-gopoh tapi harus ada langkah nyata," jelasnya pada Rabu (30/06/2021).

Ia menambahkan, Pemkot Magelang telah berupaya menambah tempat tidur (TT) bagi pasien positif Covid-19 di 3 rumah sakit rujukan, yakni RSUD Tidar, RST dr Soedjono, dan RSJ Prof dr Soerojo.

Kemudian, pihaknya juga telah meminta rumah sakit swasta di wilayahnya untuk juga menyediakan fasilitas atau TT khusus untuk pasien Covid-19.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus aktif beberapa waktu terakhir.

"Rumah sakit (rujukan) harus tambah TT, tidak boleh tidak. Kita juga akan beli alat pemeriksaan test PCR. Lalu rumah sakit swasta kita minta untuk menambah fasilitas/TT pasien khusus Covid-19, selama ini rumah sakit swasta tidak menangani Covid-19. (TT) yang disediakan minimal 10," paparnya.

Sejauh ini, Kota Magelang termasuk daerah dengan status zona oranye atau zona risiko sedang dalam penularan Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved