Breaking News:

Polres Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum

Upaya mengendalikan penyebaran Covid-19, Polres Magelang bersama BPBD dan Damkar Kabupaten Magelang melakukan penyemprotan cairan

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Polres Magelang
Polres Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Upaya mengendalikan penyebaran Covid-19, Polres Magelang bersama BPBD dan Damkar Kabupaten Magelang melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum. 

Proses sterilisasi tersebut, menggunakan kendaraan taktis(rantis) Armoured Water Cannon (AWC)  milik Polres Magelang guna mempermudah penyemprotan.

"Kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum seperti di pendopo lapangan Soepardi Kota Mungkid. Di mana lokasi tersebut, menjadi tempat kegiatan vaksinasi massal oleh Polres Magelang untuk masyarakat umum," jelas Kapolres Magelang melalui Kabagops Kompol Maryadi, Senin (28/06/2021).

Baca juga: Resep Zaidul Akbar, Jenis Pemanis Pengganti Gula yang Aman Bagi Penderita Diabetes

Selain itu, sasaran penyemprotan juga dilaksanakan di beberapa tempat di antaranya Terminal Borobudur, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Pramudyawardani.

Kemudian, Kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Jalan Provinsi sekitar Candi Mendut hingga Balbapang Mungkid.

"Dengan penyemprotan ini, diharapkan bisa memutus mata rantai Covid-19. Terlebih, pada fasilitas umum yang banyak digunakan orang," terangnya.

Sementara itu, pihaknya pun mengimbau masyarakat agar mengetatkan prokes menyusul naiknya angka penularan kasus di Kabupaten Magelang.

Baca juga: Pemkab Bantul Akan Bangun Instalasi Oksigen Medis di RSUD Panembahan Senopati Bantul

Menurutnya, semua lini masyarakat harus bekerja sama untuk menekan penularan Covid-19 agar tidak meluas.

“Berkaitan dengan Covid-19 yang kembali meningkat ini, saya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, taati aturan Prokes Covid19 dan selalu memakai masker," tegasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved