Breaking News:

Persiba Bantul

Persiba Bantul Gelar Seleksi Pemain dari Luar DI Yogyakarta

Manajer Persiba Bantul, Rumawan mengatakan timnya akan kedatangan dua pemain asal Kediri untuk mengikuti seleksi.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Manajer Persiba Bantul, Rumawan mengatakan timnya akan kedatangan dua pemain asal Kediri untuk mengikuti seleksi.

Pemain pertama adalah Marco Bayu Aji Arifudin Loering yang berposisi sebagai bek kanan.

Sebelumnya, pemain dengan tinggi 174 sentimeter itu merupakan jebolan dari Arema U20, lalu sebelumnya ia juga sempat membela PSBK U17 dan Persik Kediri U15.

Pemain berikutnya ialah Adi Fitriandi, pemain kelahiran 8 Januari 2000 ini juga pernah bermain sebagai pilar di PSM Madiun pada tahun 2019 dan Persik Kediri U17 dua tahun sebelumnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Pedagang di Sleman Bertujuan Tumbuhkan Rasa Aman Belanja di Pasar

Kedua pemain tersebut kata Rumawan diminta untuk datang oleh pelatih kepala, Suwandi HS untuk mengikuti seleksi di Persiba Bantul. Jika penampilannya baik, bukan tidak mungkin dua pemuda asal Kediri itu akan dikontrak sebagai pemain Persiba Bantul untuk menjalani Liga 3 musim ini.

"Coach Suwandi sudah minta langsung sama mereka untuk datang besok Jumat (25/6/2021), nanti mereka tetap akan diseleksi dulu sama seperti pemain lain," ujarnya.

Kini Persiba Bantul juga sedang menyeleksi lima pemain dari luar DIY, antara lain dari Lamongan, Samarinda, Jambi dua pemain dari Bandung.

Sebelumnya, Suwandi juga mengatakan jika dirinya masih menginginkan pemain yang berposisi sebagai bek kiri yang dapat bermain di kanan, juga memiliki keahlian kaki kiri yang mumpuni.

Selain itu, Suwandi juga mencari calon pemain tengah bertahan yang memiliki kemampuan untuk mengalirkan bola dari belakang ke depan.

"Ya kita butuh sekitar enam pemain lagi untuk pemain intinya, dan pastinya punya kaki kiri yang istimewa," katanya.

Baca juga: UPDATE COVID-19 di Klaten 24 Juni 2021: Tambah 516 Terkonfirmasi Positif, 15 Meninggal Dunia

Sementara itu, tahap kedua seleksi pemain Persiba Bantul akan dilakukan untuk merekrut pemain senior. Rumawan menjelaskan kalau Persiba Bantul tengah mengincar mantan pemain Timnas.

Kabarnya pemain tersebut ialah TA Musafri yang pada tahun ini tidak lagi berseragam PSIM Yogyakarta, serta satu pemain lagi adalah Johan Manaji, pemain yang sempat membela Persiba Bantul sejak tahun 2008 silam.

"Kita juga butuh pemain senior untuk ketenangan pemain di lapangan, biar pemain muda merasa ada panutan," tutup Rumawan. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved