Breaking News:

MotoGP

Klasemen Moto GP 2021 dan Perubahan Peringkat Marc Marquez Setelah Kembali Juara MotoGP Jerman

Berita MotoGP Jerman: perubahan peringkat Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2021 setelah berhasil juara di Moto GP Jerman

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
MotoGP Jerman, Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - Berita terbaru dan kejutan dari Moto GP Jerman hari ini adalah kembalinya Marc Marquez tampil sebagai juara di MotoGP 2021 seri ke delapan di Sirkuit Sachsnering. 

Keberhasilan pebalap Repsol Honda yang sebelumnya masih berkutat dengan adaptasi pascacedera panjang itu sekaligus memantabkan statusnya sebagai raja balap di Sirkuit Sachsnering. 

Bagaimana dengan perubahan peringkat Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2021 setelah berhasil juara di Moto GP Jerman?

MotoGP Jerman
MotoGP Jerman (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Baca juga: Berita Moto GP Jerman Hari Ini: Awalnya Merendah, Marc Marquez Akhirnya Juara Lagi di Sachsenring

Puncak klasemen MotoGP 2021 sementara ini tentu masih menjadi milik Fabio Quartararo yang berhasil finis ketiga pada MotoGP Jerman yang digelar Minggu (20/6/2021).

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo semakin berkuasa memimpin klasemen MotoGP musim ini usai dihelatnya GP Jerman di Sachsnering, Minggu (20/6/2021).

Quartararo berada di posisi ketiga setelah Marc Marquez dan Miguel Oliveira. Ia berhasil meninggalkan jauh Johann Zarco dengan 109 poin dan Jack Miller 100 poin.

Rider asal Perancis tersebut menjadi kadidat kuat untuk menjadi juara dunia pada MotoGP 2021.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman: Ini Komentar Marc Marquez, Singgung Kejaran Oliveira

Marquez naik peringkat

Adapun Marc Marquez yang berhasil membuat gebrakan pada laga pekan ini berhasil naik empat peringkat dari posisi ke-14 menjadi sepuluh. Adapun Oliveira tetap di posisi ke-7 dengan raihan 74 poin.

Brad Binder, yang berhasil menempati posisi ke-4 dan Francesco Bagnaia di posisi lima GP Jerman kini masing-masing berada di peringkat delapan dan empat klasemen.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved