Breaking News:

PSS Sleman

20 Hari Sebelum Laga Perdana Liga 1, PSS Akan Lakukan Uji Coba di Sleman

PSS Sleman jadwalkan uji coba kembali selepas melakukan pemusatan latihan (TC) selama delapan hari di Cikarang, Jawa Barat. Kali ini kabarnya

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS Sleman
Dejan Antonic saat melatih PSS Sleman di TC Cikarang, Jawa Barat. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman jadwalkan uji coba kembali selepas melakukan pemusatan latihan (TC) selama delapan hari di Cikarang, Jawa Barat.

Kali ini kabarnya pasukan Super Elang Jawa bakal menantang klub Liga 1 untuk persiapan jelang Liga 1, 10 Juli 2021 mendatang.

Kini PSS Sleman sudah tampak serius untuk mempersiapkan kompetisi, tak tanggung kata pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic akan melakukan laga tiga laga uji coba sebelum kompetisi dimulai.

Baca juga: Percepatan Vaksinasi Covid-19, Legislatif Minta Pemkot Yogyakarta Kerahkan Segala Sumber Daya

“Kalau saya tidak salah, nanti ada minimal 3 uji coba lagi selama di Sleman dan mungkin ada lawan dari tim Liga 1,” ujar pelatih PSS, Jumat (18/6/2021).

Selanjutnya, Dejan akan menurunkan intensitas latihan anak asuhnya, namun berfokus ke latihan taktikal, demi mencapai puncak performa yang diperkirakan, bakal terjadi dua pekan jelang pertandingan pertama melawan Persija Jakarta pada laga pembuka.

Hanya saja saat ini, skuat PSS Sleman disebut belum lengkap 100 persen, pasalnya dua slot pemain asing yang berposisi sebagai penyerang dan playmaker belum terlihat diperkenalkan.

Di sisi lain, waktu yang dimiliki PSS untuk pertandingan perdananya hanya sekitar 20 hari lagi. Pemantapan taktikal yang dicanangkan Dejan tentu akan sulit direalisasikan apabila kedatangan pemain anyar terlalu mepet.

Bisa saja pada saat pertandingan perdananya, PSS masih mencari skema yang pas untuk musim ini.

Baca juga: UPDATE Tol Yogya-Solo, Pemda DIY Tunggu Berkas Pengajuan IPL trase Yogyakarta-YIA-Purworejo

“Tapi sebelum uji coba tentu harus dilihat kondisi semuanya. Semoga tidak ada cidera atau sakit, dan semoga pemain asing segera gabung sehingga bisa full team,” jelas Dejan.

Di sisi lain Dejan mengaku, setelah satu pekan menjalani pemusatan latihan, dirinya dan tim telah mendapat gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana peta kekuatan skuatnya saat ini.

Soal bagaimana performa, kualitas dan progres pemain juga berhasil diperoleh Dejan setelah Bagus Nirwanto cs melakoni uji coba kemarin. (Tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved