Breaking News:

ACE Hartono Mall Yogyakarta Gelar Bazaar Kipas Angin, Ini Kelebihan Penyejuk Ruangan Dibanding AC

ACE Hartono Mall Yogyakarta menggelar Bazaar Kipas Angin dan Air Cooler di Atrium Hartono Mall. Promo bertajuk FAN FAIR SUPER SAVER yang digelar dari

Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
ACE Hartono Mall Yogyakarta menggelar Bazaar Kipas Angin dan Air Cooler di Atrium Hartono Mall. Promo bertajuk FAN FAIR SUPER SAVER yang digelar dari 15 - 20 Juni 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - ACE Hartono Mall Yogyakarta menggelar Bazaar Kipas Angin dan Air Cooler di Atrium Hartono Mall.

Promo bertajuk FAN FAIR SUPER SAVER yang digelar dari 15 - 20 Juni 2021 ini menghadirkan beberapa jenis fan atau kipas angin serta air cooler atau penyejuk udara  dengan banyak pilihan  varian dan warna. 

Sekar Tyas Nareswari, Store Manager Ace Hartono Yogyakarta menjelaskan bahwa ada peningkatan signifikan dibanding bulan sebelumnya dan trend permintaan yang mulai banyak hingga lebih dari 10 transaksi per hari.

Baca juga: Posko RT/RW di DI Yogyakarta Perlu Diaktifkan Kembali untuk Mencegah Adanya Kerumunan

"Kami melihat adanya peluang penjualan kipas dan air cooler, dan mentargetkan transaksi meningkat dua kali lipat dibanding penjualan bulan lalu dengan mengelar pameran khusus di atrium Hartono Mall yang mendisplay aneka kipas paling best seller dan memberikan potongan harga hingga 50% yang dikhususkan hanya untuk member ACE sebagai bentuk apresiasi pada pelanggan," ujar Sekar dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja.

Sekar menjelaskan bahwa minat pembeli kipas dan air cooler mengalami peningkatan, namun ada kecenderungan, pelanggan kipas angin jadi beralih memilih penyejuk udara setelah dijelaskan oleh sales person ACE mengenai kelebihan penyejuk udara dibanding kipas meski harga lebih tinggi  yang dibandrol mulai dari 800 ribuan hingga 2 jutaan, terutama untuk kapasitas 10 liter air yang menjangkau sekitar 15 - 45 m2.

Sekar memaparkan bahwa kelebihan air cooler atau penyejuk udara, bisa menurunkan suhu panas ruangan meskipun tidak sedingin AC atau Air Conditioner tetapi memiliki keunggulan dibanding AC dengan konsumsi daya listrik yang rendah hanya rata-rata 85 watt, juga lebih ramah untuk lingkungan.

Jika AC atau pendingin udara di letakkan pada tempat tertutup dan susah dalam membersihkannya, maka air cooler atau  penyejuk udara, bisa mobile dipakai karena ada rodanya yang memudahkan untuk berpindah ruangan dengan ventilasi udara terbuka dan mudah untuk dilakukan perawatan kebersihan hanya dengan membuka dan membersihkan penyaringnya dengan vacuum.

Sedangkan kipas angin, fungsinya memutar angin namun tidak dapat menurunkan suhu udara, berbeda dengan air cooler yang dapat menyerap udara panas dan mengeluarkan lagi dalam bentuk udara yang lebih sejuk dengan daya listrik yang hampir sama dengan kipas angin dan di dalam air cooler bisa ditambahkan air sekitar sepuluh liter untuk tujuh jam pemakaian serta ice cooler, gel pengganti es batu yang perlu dibekukan dulu dalam freezer sebelum dimasukkan dalam air cooler serta dapat dipakai berulang-ulang.

Ice cooler didapatkan gratis saat pembelian air cooler.

Ada lebih dari 50 varian barang yang tersedia di gerai Ace Hartono, mulai dari kipas yang dipasang di langit-langit, kipas dinding, kipas meja, kipas kecil, kipas outdoor yang sering dipakai untuk menyemburkan uap air desinfektan serta varian air cooler mulai dari yang kecil dan yang besar dengan warna dan bentuk beragam dan dapat disesuaikan kebutuhan customer sesuai cakupan area yang ingin dicover.

Baca juga: Suzuki TS125, Motor Garuk Tanah Ikonik yang Harganya Terus Merangkak Naik

Sekar menginformasikan bahwa saat ini cara baru pembayaran melalui aplikasi MISS ACE sedang di sosialisasikan.

Dilakukan edukasi pembayaran mandiri pada customer menggunakan aplikasi MISS ACE, dimana customer dalam membeli barang yang ada di atrium mall, dapat langsung scan barcode yang tertera pada barang memakai handphone customer dan dilanjutkan memilih alternatif pembayaran virtual account dalam aplikasi tersebut.

Pilihan pembayaran non cash ini dapat menggunakan kartu kredit, debit, shopee, gopay dan cicilan 0% atau cicilan dana kini tanpa kartu kredit.

Ini jadi pengalaman baru pembayaran kekinian yang tidak perlu lagi antri dikasir, pembelian offline namun dengan cara pembayaran online, cukup dengan download aplikasi MISS ACE.

"Teknologi ini merupakan inovasi dalam meminimalkan contact dengan sales person demi menjaga protokol kesehatan saat pandemi. Customer New Experience dalam pembayaran omny channel dimana cara baru yang belum diterapkan di retail lain ini telah kami sosialisasikan terus menerus, bahkan nantinya member Ace yang familier dengan aplikasi Miss Ace bisa belanja interaktif dari rumah, membaca sendiri keunggulan produk dan cara pemakaiannya yang tertera diaplikasi sembari chat WA dengan staf kami yang dimudahkan via aplikasi,  serta pembayaran dilakukan dari hp dan barang akan di antarkan tanpa harus berkunjung ke gerai kami, cocok sekali untuk kaum rebahan atau setelah transaksi dari rumah, barang di ambil ke Ace terdekat pilihan customer dengan istilah pick up di store," pungkas Sekar. (Rls)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved