Breaking News:

Anies Baswedan : Pemprov DKI Terus Gejot Kapasitas Vaksinasi Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut vaksinasi covid-19 di wilayahnya saat ini sudah menembus angka 158.000 orang per hari.

Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggelar apel di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021). Anies turut didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut vaksinasi covid-19 di wilayahnya saat ini sudah menembus angka 158.000 orang per hari.

Hal itu disampaikan oleh Anies dalam acara webinar Badan Pengawasan Keuangan (BPK) RI yang digelar pada Kamis (17/6/2021).

Meski saat ini kapasitas vaksinasi sudah melebih angka 100 ribu orang per hari, Pemprov DKI Jakarta menurut Anies masih terus menggenjotnya.

"Kita harus genjot di vaksinasi. Karena itu, kemudian kita menyiapkan sistemnya, mulai dari aplikasinya,bsampai tenaga medisnya, sampai lokasinya," kata Anies dalam webinar Badan Pengawasan Keuangan (BPK) RI pada Kamis (17/6/2021).

"Sehingga dalam satu hari kita bisa lakukan vaksinasi--sebagai kapasitas terpasang--adalah 158.000 orang divaksin per hari," ia menambahkan.

Anies menggarisbawahi bahwa jumlah itu adalah kapasitas terpasang DKI Jakarta, bukan realisasi.

Jumlah itu diperoleh dari pengelolaan sistem, dimulai dari penyediaan tenaga medis, lokasi, skema, dan alat-alat yang diperlukan untuk vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Sejak Muncul Desember 2019 Silam, Covid-19 Sudah Tewaskan 3,8 Juta Orang di Seluruh Dunia

Realisasinya bergantung pada pasokan vaksin dari pemerintah pusat dan kedatangan warga ke lokasi-lokasi vaksinasi Covid-19.

"Pemprov DKI, TNI-Polri bersama-sama menggunakan saat ini 149.000 kapasitas terpasang untuk melakukan vaksinasi agar rata-rata per hari 100.000 vaksinasi (tercapai)," jelas Anies.

Jumlah 100.000 vaksinasi Covid-19 kini diupayakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Dengan capaian itu, menurut hitung-hitungan Anies, seluruh orang dewasa di Ibukota akan telah divaksinasi Covid-19 seluruhnya pada akhir Agustus mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapasitas Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Disebut Capai 158.000 Orang Per Hari

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved