Breaking News:

Siwo PWI DIY Targetkan Ulang Kejayaan di Powarnas XIII 2022 Nanti

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY menargetkan mengulang kesuksesan atletnya di ajang Pekan Olahraga Wartawan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY menargetkan mengulang kesuksesan atletnya di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII Jawa Barat tahun 2016 silam, di Powarnas XIII akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang di Malang Raya, Jawa Timur.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua Siwo PWI DIY, Widyo Suprayogi saat melakukan audiensi dengan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta, Senin (15/6/2021) kemarin.

“Tahun depan kami incar dua emas atau minimal posisi 8 nasional. Dua emas itu kami coba ingin raih dari cabang olahraga atletik dan sepakbola,” katanya.

Baca juga: Parkir Nuthuk, Bupati Bantul Sebut Pemerintah hingga Masyarakat Merugi

Seperti diketahui, Di ajang tersebut tahun 2016 silam, DIY meraih sukses dengan finis di posisi ke-8 nasional dengan raihan 1 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Sebagai catatan, Powarnas XIII sebelumnya hendak dihelat pada tahun 2020 lalu di Jayapura, namun saat itu tuan rumah menyatakan ketidak siapannya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Lalu, dengan kondisi tersebut, Siwo PWI Pusat menggelar Rakernaslub di Lampung dan memutuskan pelaksanaan Powarnas XIII dipindah ke Malang Raya, Jawa Timur pada tahun 2021 ini.

Hanya saja, karena kondisi pandemi Covid-19 yang terus meninkat dan, pelaksanaan Porwanas XIII akhirnya diputuskan untuk ditunda kembali dan akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

"Dengan acuan itu, saat ini kontingen DIY tetap melakukan persiapan. Dari sejumlah atlet wartawan yang dipersiapkan, diantaranya dari SIWO PWI Kota Yogyakarta. Untuk itulah kami menjalin koordinasi dengan KONI Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Selanjutnya dalam pertemuan yang dilakukan di kantor KONI Kota Yogyakarta ini lebih jauh membahas soal rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII mendatang.

Ketua Siwo PWI Kota Yogyakarta, Budi Arjoto mengatakan, kegiatan audiensi ke KONI Kota Yogyakarta ini digelar dengan tujuan utama untuk memaparkan rencana keikutsertaan sejumlah anggota SIWO PWI Kota Yogyakarta untuk mengikuti Porwanas.

“Nantinya, wakil dari SIWO PWI Kota Yogyakarta ini akan bergabung dengan kontingen DIY saat tampil di Porwanas mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI DIY, Hudono menambahkan, kegiatan audiensi dengan KONI Kota Yogyakarta ini diharapkan bisa terus dilakukan untuk menjaga komunikasi antar kedua organisasi. 

Baca juga: Dinkes Sleman Susun Strategi Vaksinasi Covid-19 Bagi Disabilitas dan ODGJ 

“Siwo ini memang menjadi bagian dari KONI dan PWI, jadi sinergitas antara keduanya perlu terus dilakukan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto yang dalam kesempatan tersebut didampingi Sekum Iriantoko Cahyo Dumadi, mendukung sepenuhnya rencana keikutsertaan atlet-atlet wartawan Kota Yogyakarta di Porwanas bersama kontingen DIY. 

“Kami sangat mendukung sepenuhnya. Baik terkait pembiayaan dan bantuan pelatihan, kami siap untuk memberikan bantuan dan pendampingan agar atlwt wartawan DIY bisa berprestasi maksimal di Porwanas,” tutupnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved