Breaking News:

EURO 2020

PREDIKSI Skor PRANCIS vs JERMAN: Ketajaman Kylian Mbappe vs Kecerdikan Thomas Muller

Big match pertama Euro 2020 akan menampilkan Prancis vs Jerman dalam pertandingan Grup F di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
AFP
EURO 2020, Prancis vs Jerman: Kylian Mbappe vs Thomas Muller 

TRIBUNJOGJA.COM - Big match pertama Euro 2020 akan menampilkan Prancis vs Jerman dalam pertandingan Grup F di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Prancis telah menikmati banyak kesuksesan di bawah asuhan pelatih Didier Deschamps. Dari mencapai final Euro 2016 hingga mengangkat Piala Dunia, setengah dekade terakhir telah menjadi kenangan bagi Les Bleus.

Mereka menikmati perjalanan langsung melalui kualifikasi, memuncaki Grup H dengan delapan kemenangan dalam 10 sebelum melaju ke final UEFA Nations League 2020.

Sejak pergantian tahun, sang Juara Dunia tidak pernah kalah dalam lima pertandingan, memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir.

Termasuk dua pertandingan persahabatan pra-Euro melawan Wales dan Bulgaria awal bulan ini, yang menempatkan mereka dalam kondisi yang baik.

Olivier Giroud dan Kylian Mbappe di sesi latihan tim di Clairefontaine-en-Yvelines, pada 13 Juni 2021, selama Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA EURO 2020.
Olivier Giroud dan Kylian Mbappe di sesi latihan tim di Clairefontaine-en-Yvelines, pada 13 Juni 2021, selama Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA EURO 2020. (FRANCK FIFE / AFP)

Namun, seperti di masa lalu, sekali lagi ada insiden di ruang ganti kubu Prancis menjelang turnamen yang harus diredam jika mereka ingin mengangkat mahkota Eropa.

Adapun Jerman, setelah dipermalukan di Piala Dunia 2018, mereka menghadapi kemungkinan degradasi dari Liga A Liga Bangsa-Bangsa UEFA, meski diselamatkan oleh perubahan aturan.

Setelah itu, sepertinya Die Mannschaft telah membuka lembaran baru saat mereka memenangkan tujuh dari delapan pertandingan mereka di Kualifikasi Euro untuk memuncaki Grup C di depan Belanda.

Namun, tim asuhan Joachim Low itu kembali menjalani fase mengecewakan di UEFA Nations League 2020/21 tahun lalu, setelah gagal memenangkan empat dari enam pertandingan mereka.

Segalanya dimulai dengan baik tahun ini dengan dua kemenangan dalam dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia FIFA sebelum kekalahan 2-1 dari Makedonia Utara pada Maret.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved