Breaking News:

Terapkan Azas GCG dan Transparansi, KSP Sahabat Mitra Sejati Gelar RAT secara Hybrid

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya. Diketahui, KSP Sahabat Mitra Sejati sudah memiliki

Penulis: Ardhike Indah
Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
KSP Sahabat Mitra Sejati Gelar RAT secara hybrid untuk terapkan azas GCG 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya.

Diketahui, KSP Sahabat Mitra Sejati sudah memiliki hampir 100 jaringan kantor tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di DI Yogyakarta.

Koperasi ini juga sudah memperoleh izin dari OJK untuk Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Maka, untuk menerapkan azas Good Corporate Governance (GCG), KSP Sahabat Mitra Sejati telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara hybrid untuk tahun buku 2020.

Baca juga: Satgas Klaten Identifikasi Dua Kasus COVID-19 karena ada Warga Pulang dari Kudus

“Kami sudah menggelar RAT itu pada 3 Juni 2021 lalu. Ini merupakan cara kami untuk menerapkan azas GCG,” ungkap Dodong Cahyono selaku Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Jogja, Jumat (11/6/2021).

Dia menjelaskan, RAT dilaksanakan secara hybrid lantaran masih ada ancaman pandemi virus corona di Indonesia.

Dengan begitu, pihaknya memutuskan untuk menyelenggarakan RAT secara hybrid, memadukan daring dan luring.

Adapun RAT tersebut dihadiri oleh yakni Ahmad Zabadi selaku Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM RI, jajaran Pengawas, Pengurus, Anggota, Pengelola, tamu undangan dan juga Notaris 

Ahmad Zabadi dan beberapa Pengawas dan Pengurus serta beberapa anggota yang berlokasi di Jakarta hadir secara fisik sedangkan beberapa anggota yang berlokasi di luar Jakarta menghadiri rapat secara virtual melalui aplikasi.

“Turut hadir dalam Rapat perwakilan dari Manajemen Bank Sahabat Sampoerna selaku mitra bisnis KSP Sahabat Mitra Sejati,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Sidang RAT, Edy Setiadi, pelaksanaan rapat kali ini merupakan kali kedua yang dipimpin oleh ketua sidang yang dibentuk untuk melaksanakan RAT hybrid kepada seluruh anggota koperasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan ini diharapkan lebih memfasilitasi anggota, khususnya yang memiliki keterbatasan waktu dan berlokasi jauh dari tempat penyelenggaraan RAT, untuk lebih mudah menyampaikan pendapat dan aspirasinya,” bebernya.

Baca juga: Penanganan Pasien Meninggal Berstatus Suspek Covid-19 di Kulon Progo Masih Jadi Polemik

Sebelum pembacaan keputusan hasil RAT, peserta terlebih dahulu menerima laporan yang disampaikan oleh Pengawas dan Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, yang berturut-turut disampaikan oleh Dodong dan Ceppy Y Mulyana selaku Ketua I Pengurus.

Edy mengatakan RAT KSP Sahabat Mitra Sejati telah mencapai kuorum dan menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Pengawas, Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Rencana Kerja 2021 serta RAB tahun 2021.

“Kami harap, ke depan kami mampu berkembang lagi,” tandasnya. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved