Breaking News:

Atlet Pelatnas Asal DIY Berharap SEA Games Tak Jadi Diundur

Atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) asal DI Yogyakarta menyayangkan jika SEA Games yang direncanakan digelar pada 21 November sampai 2 Desembe

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNjogja.com | Bramasto Adhy
Liontin Evangelina Setiawan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) asal DI Yogyakarta menyayangkan jika SEA Games yang direncanakan digelar pada 21 November sampai 2 Desember 2021 diundur ke tahun berikutnya.

Seperti yang dikatakan atlet balap sepeda nomor road race, Liontin Evangelina Setiawan ia mengaku kecewa jika kejuaraan yang didambakannya sejak lama, SEA Games Vietnam batal diselenggarakan tahun ini.

"Saya sebelumnya tidak tahu kalau diundur, tapi sayang juga kalau memang rencana pengunduran itu jadi, sedih saja sih, kita sudah mengorbankan waktu kuliah untuk ikut pelatnas," katanya, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Penanganan Pasien Meninggal Berstatus Suspek Covid-19 di Kulon Progo Masih Jadi Polemik

Sebelumnya, kabar pengunduran jadwal SEA Games ke-31 tersebut menyeruak akhir-akhir ini, pasalnya Kementerian Kesehatan Vietnam menyatakan kasus Covid-19 di sana hampir menyentuh 10.000 kasus.

Apalagi kasus-kasus penyebaran Covid-19 terdapat di beberapa daerah seperti Bac Giang, Bac Ninh, Ho Chi Minh, dan Ha Name yang menjadi tempat penyelenggaraan SEA Games 2021.

Senada dengan Liontin, atlet voli pantai DIY yang tengah mengikuti pelatnas, Gilang Ramadhan mengatakan dirinya berharap jika SEA Games tahun ini tidak ditunda dengan alasan akan berdampak pada jadwal kejuaraan lain di tahun depan.

"Ya jangan diundur kalau bisa, kita sudah latihan sejak lama, soalnya dari Indonesia juga sangat keberatan kalau ada pengunduran, karena tahun depan juga ada Asian Games, pasti jadwal makin padat juga," ungkapnya.

Namun, Giang hanya berpasrah jika kemungkinan pengunduran jadwal tersebut jadi terlaksana, karena menurutnya jika hal itu juga pastinya karena untuk keselamatan banyak orang.

"Ya mau bagaimana lagi kalau dari pihak tuan rumah maunya diundur, kita harus terima itu," jelasnya.

Baca juga: Wacana Larangan Hajatan Mencuat Setelah Munculnya Klaster Covid-19 di Gunungkidul

Begitu Pula dengan atlet panahan DIY nomor compound, Prima Wisnu yang menginginkan SEA Games tahun ini tetap terselenggara sebagaimana mestinya.

Namun, sama seperti Gilang, Wisnu tak masalah jika SEA Games  diundur tahun depan.

"Semoga sesuai jadwal, tapi kalau diundur saya ikut saja, tidak ada masalah," tuturnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved