Breaking News:

GMedia Gelar Kompetisi Balap Sepeda Pertama Kali di Masa Pandemi dengan Total Hadiah Rp 50 juta

Gmedia bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DIY menyelenggarakan kompetisi bertajuk Race and Rise untuk membangkitkan kembali semangat berolah

Istimewa
Poster balap sepeda Gmedia 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bersepeda merupakan kegiatan yang sangat digemari masyarakat baik untuk hobi maupun kegiatan olahraga. Seiring perkembangannya, sepeda kini telah menjadi gaya hidup masyarakat.

Merespon hal tersebut, Gmedia bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DIY menyelenggarakan kompetisi bertajuk Race and Rise untuk membangkitkan kembali semangat berolahraga dan memicu adrenalin, pada 20 Juni 2021.

Public relations Gmedia, Riviera Lucky Cantika mengatakan Race and Rise merupakan kompetisi yang dikemas menarik dan challenging namun juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Kompetisi ini adalah yang pertama kali dilakukan di DIY selama masa pandemi.

Baca juga: Istri Anggota DPRD Bantul Diduga Terseret Kasus Arisan Hoki, Belasan Korban Layangkan Gugatan ke PN

"Harapannya Race and Rise dapat menjadi role model event olahraga di masa pandemi dalam rangka pemulihan ekonomi," ujarnya Kamis (10/6/2021).

Selain itu juga dapat menjadi ajang kompetisi atlet segala usia di Yogyakarta maupun luar Yogyakarta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Melalui event ini pihaknya ingin menjadikan kegiatan bersepeda tidak hanya sekedar olahraga prestasi, tapi menjadikan bersepeda sebagai budaya dan gaya hidup sehat, sekaligus melatih pengembangan karakter dan strategi atlet dalam berkompetisi balap sepeda.

Rangkaian kompetisi Race and Rise yang akan berlangsung pada 20 Juni 2021 diharapkan menjadi ajang kompetisi bergengsi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran baik jasmani maupun rohani.

Race and Rice memicu adrenalin peserta dengan jarak yang menantang yakni, 65KM. Point awal akan dimulai dari GMedia Building di Jalan Ringroad Barat, Nogotirto, Gamping, Sleman hingga mencapai garis finish di Gua Kiskendo, Girimulyo, Kulon Progo.

"Berkolaborasi dengan ISSI DIY, Race and Rise menjadi kompetisi balap sepeda bergengsi yang pengelolaannya dibantu oleh ahlinya. Tak hanya menjadi juri penilai, tim dari ISSI DIY juga bergabung pada pengelolaan acara termasuk operasional, penjuarian dan pengawalan berlangsungnya Race and Rice," imbuhnya.

Baca juga: MELEDAK, Gunungkidul Catatkan Rekor 86 Kasus COVID-19 Baru dalam Sehari, Klaster Bertambah

Dilangsungkan saat pandemi Covid-19, Race and Rice tetap patuh dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta diwajibkan untuk GeNose C19 di Gmedia Building pada saat melakukan daftar ulang. Jika saat pemeriksaan tersebut ada peserta yang dinyatakan positif, maka dilarang untuk mengikuti perlombaan dan biaya registrasi dikembalikan 100 persen.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Juni kemarin hingga ditutup pada 17 Juni 2021 besok dengan target peserta sebanyak 250 orang. Para perserta ini akan dibagi menjadi 5 klasifikasi yakni Master A, Master B, Pemula, Junior dan Man Elite.

Calon peserta bisa langsung mendaftar secara online melalui https://gmedia.net.id/raceandrise2021.

"Untuk biaya pendaftaran hanya Rp 100 ribu, peserta akan mendapatkan medali, konsumsi dan tes genose c19. Sedangkan total hadiahnya mencapai Rp 50 juta untuk lima kelas klasifikasi," tandasnya. (nto)

Penulis: Santo Ari
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved