Breaking News:

Tertarik Dengan  Dunia Penerbangan? Bisa Mulai dari  Sini

SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta selama ini dikenal sebagai penyelenggara pendidikan yang memiliki wawasan kedirgantaraan dan pendidikan kar

Editor: Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM - SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta selama ini dikenal sebagai penyelenggara pendidikan yang memiliki wawasan kedirgantaraan dan pendidikan karakter.

Sekolah ini berkiprah menyiapkan sumber daya manusia unggul dan handal untuk menangani komponen dan mesin Pesawat Terbang yang berkualitas dan aman bagi kebutuhan transportasi masyarakat di era modern ini.

Pendidikan yang memadukan antara wawasan pengetahuan dan pendidikan karakter ini yang menjadikan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto dipercaya masyarakat luas karena memiliki kredibilitas tinggi dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan namun juga memiliki karakter yang kuat sehingga siap diterjunkan dalam dunia kerja.

Pendidikan karakter yang diterapkan merupakan pendidikan karakter berbasis militer yang sudah tentu tenaga pendidik dan pengasuhnya ditugaskan dari personil TNI AU.

SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta
SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta (ist)

Demi mendukung kelancaran proses belajar, SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta memiliki fasilitas mandiri berupa 5 ruang sarana praktik hanggar dan beberapa pesawat yang dimiliki seperti Pesawat Charlie T34-C dan Pesawat Cessna T41-D, serta Mesin Frais CNC.

Kiprahnya dalam menyongsong generasi unggul abdi agama, abdi bangsa dan negara, dan abdi ilmu, SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta dengan status sekolah terakreditasi A memiliki beberapa program keahlian diantaranya: 

1. Airframe Powerplant (AP)

Paket keahlian dibidang teknologi penerbangan guna memiliki kecakapan dalam pemeliharaan engine dan sistem terkait fuselage (badan) pesawat terbang.

2. Electrical Avionic (EA)

Paket keahlian dibidang teknologi penerbangan guna memiliki kecakapan dalam pemeliharaan sistem navigasi, komunikasi, dan instrumen pesawat terbang.

SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta
SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta (ist)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved