Breaking News:

Imbas Kerumunan Pembeli BTS Meal, Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta Panggil Pengelola McDonald's

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memanggil pihak pengelola salah satu restoran cepat saji McDonald's di wilayahnya, karena dinilai lalai

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Antrean panjang terlihat di McDonald Jalan Jendral Sudirman, Rabu (9/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memanggil pihak pengelola salah satu restoran cepat saji McDonald's di wilayahnya, karena dinilai lalai mengantisipasi kerumunan antrean pembeli BTS Meal, Rabu (9/6/2021)

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, jajaran Satpol PP dan personel Polresta Yogyakarta langsung mengambil tindakan selepas kerumunan yang didomimasi driver ojol itu terdeteksi.

"Kegiatan promo tidak berizin dari Satgas. Ternyata program McD secara nasional. Maka, kita minta bubarkan kerumunan, lalu pengelolanya kita panggil. Terakhir, infonya, aplikasi online untuk promonya itu sudah ditutup," cetusnya.

Baca juga: Bubarkan Kerumunan Pembeli BTS Meal, Satpol PP DIY Layangkan Surat Peringatan ke Manajemen McD

Wakil Wali Kota Yogyakarta itu menjelaskan, sesuai aturan, semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, harus mengantongi izin Satgas Covid-19.

Kebijakan tersebut, untuk memastikan protokol kesehatan disiplin diterapkan.

"Kegiatan yang mengumpulkan massa harus ada izinnya. Terutama untuk melihat bagaimana proses pelaksanaannya dalam menjalankan prokes, membatasi jumlah (pengunjung) supaya tidak terjadi kerumunan," ungkap Heroe.

"Dan itu kan sudah ada dalam ketentuan, sejak pandemi ini mulai terjadi, itu berlaku di Kota Yogyakarta," tambah orang nomor dua di kota pelajar tersebut. (aka)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved