Breaking News:

Tips Mengatasi Rasa Nyeri Pada Bekas Suntikan Vaksin COVID-19

Namun tenang saja berikut akan kami ulas tips cara meredakan nyeri bekas suntikan Vaksin COVID-19.

freepik
Ilustrasi vaksin Covid-19 

Tribunjogja.com - Saat ini vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan. Nah biasanya setelah disuntik Vaksin COVID-19, ada keluhan yang muncul di antaranya rasa nyeri di bekas suntikan.

Namun tenang saja berikut akan kami ulas tips cara meredakan nyeri bekas suntikan Vaksin COVID-19.

Salah satu karyawan pt. Datascrip saat mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong di Gudang Datascrip Pulogadung, Jakarta (3/6/2021). pt. Datascrip mengadakan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk para karyawannya sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional.
Salah satu karyawan pt. Datascrip saat mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong di Gudang Datascrip Pulogadung, Jakarta (3/6/2021). pt. Datascrip mengadakan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk para karyawannya sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional. (istimewa)

Memang ada banyak efek samping Vaksin COVID-19 yang bisa Anda alami. Tak hanya demam dan sakit kepala, Anda juga bisa mengalami rasa nyeri di lengan bekas suntikan vaksin COVID-19.

Anda tidak perlu khawatir jika mengalami hal itu karena ada banyak cara yang bisa Anda lakukan.

Rasa sakit di sekitar bekas suntikan vaksin COVID-19muncul sebagai respons tubuh terhadap benda asing yang masuk. Biasanya, efek samping vaksin COVID-19tu akan hilang dalam waktu singkat.

Nah, untuk mempercepatnya, mempraktikkan cara-cara berikut ini bisa Anda coba.

Baca juga: Penjelasan Juru bicara Satgas Wiku Adisasmito Soal Pembekuan Darah Pasca-vaksinasi Covid-19

Meski jarang terjadi, ada beberapa kasus yang menunjukkan bahwa efek samping vaksin Covid-19 berlangsung lebih lama. Jika mengalami hal itu, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter, ya. Apalagi jika Anda mengalami gejala lain yang lebih parah.

1. Gerakkan Lengan

Supaya rasa sakit segera hilang, Only My Health (onlymyhealth.com) merekomendasikan Anda untuk menggerakkan lengan lebih sering. Gerakkan lengan dengan arah memutar kurang lebih sebanyak 10 kali.

Mendiamkan lengan terlalu lama setelah disuntik vaksin Covid-19 justru memperparah rasa sakit yang Anda alami. Dengan memutar lengan, aliran darah di lengan semakin lancar. Dengan begitu, rasa sakit bisa berkurang.

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved