Breaking News:

Pemkot Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Perusahaan Air Minum Kota Magelang

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang lakukan pelantikan terhadap beberapa pejabat di Perusahaan Umum Air Minum Kota Magelang.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Pemkot Magelang Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Perusahaan Air Minum Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang lakukan pelantikan terhadap beberapa pejabat di Perusahaan Umum Air Minum Kota Magelang.

Adapun pejabat yang dilantik  sebagai direktur yakni Bambang Pulunggono asal Kabupaten Grobogan. 

Ia dilantik setelah lolos mengikuti serangkaian seleksi yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dan berhasil menyisihkan para 4 kandidat pada tahap wawancara dan test kepatutan.

Baca juga: Fasilitasi Anak Ber-IQ Tinggi, Pemkot Yogyakarta Buka Jalur Cerdas Istimewa di PPDB SD

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, pelantikan Mantan Direktur PDAM Kabupaten Grobogan sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota Magelang nomor 539/231/112 tahun 2021 tentang Pengangkatan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Magelang.

"Selain melantik direktur, kami juga melantik Ketua dan Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Magelang, berdasarkan SK Wali Kota nomor 539/232/112 tahun 2021 tentang Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Magelang," jelasnya kemarin, Kamis (03/06/2021).

Keduanya adalah Taufiq Nurbakin (Ketua), yang juga Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Magelang, dan Joko Prasetyo (Anggota), mantan anggota DPRD Kota Magelang dan Wakil Wali Kota Magelang periode 2010-2015.

Ia mengatakan menjadi pemimpin semua lembaga itu memang berat, antara tanggung jawab yang dikerjakan tidak sama seperti di swasta. 

Maka ia berpesan agar para pejabat tidak berorientasi pada kekayaan.

"Jadi pejabat jangan berpikir jadi kaya. Jadi Wali Kota pun tidak bisa. Untuk direktur dan dewan pengawas yang penting jujur, kalau jujur itu enak, hatinya tidak gelisah," ungkapnya .

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved