Breaking News:

Euro 2020

Eks Kapten PSIM Yogyakarta Marjono Yakin Pemain Muda Timnas Jerman Bawa Keberuntungan di Euro 2020

Pemain legenda sekaligus eks kapten PSIM Yogyakarta, Marjono mengaku mendukung Timnas Jerman dan Spanyol di Euro 2020 yang akan digelar

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Logo resmi UEFA EURO 2020 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemain legenda sekaligus eks kapten PSIM Yogyakarta, Marjono mengaku mendukung Timnas Jerman dan Spanyol di Euro 2020 yang akan digelar mulai 12 Juni 2021 besok.

Namun, Marjono mengatakan dirinya lebih condong mendukung tim asuhan Joachim Low, karena hingga kini ia melihat Timnas Jerman memiliki regenerasi pemain yang baik.

Sebut saja, Kai Havertz, Joshua Kimmich, Timo Werner, hingga Leroy Sane. Sederet nama tersebut merupakan pemain muda Jerman yang disebut-sebut memiliki talenta apik belakangan ini.

Baca juga: Pemkot Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Perusahaan Air Minum Kota Magelang

Bahkan terakhir, Havertz dan Werner sama-sama membantu timnya, Chelsea menjuarai Liga Champions 2021, gol Havertz pada laga final melawan Manchester City itu menjadi satu-satunya gol penentu kemenangan.

"Di Euro 2020 ini saya jagokan Jerman dan Spanyol, tapi saya lebih berat ke Jerman, karena mereka punya regenerasi pemain yang bagus-bagus. Memang kontestan lainnya punya regenerasi juga, berbenah untuk sepak bola modern, cuma Jerman ini terlihat lebih bagus di sana," katanya, Jumat (4/6/2021).

Selanjutnya, Marjono melihat potensi Jerman dapat mendominasi pada Euro 2020 ini, meskipun catatan terakhirnya mengikuti turnamen internasional, Timnas Jerman selalu terpuruk, apalagi ketika Piala Dunia 2018 lalu hadir sebagai juara bertahan, namun mereka segera tersingkir di babak penyisihan grup.

Baca juga: Fasilitasi Anak Ber-IQ Tinggi, Pemkot Yogyakarta Buka Jalur Cerdas Istimewa di PPDB SD

Marjono juga memprediksi, Grup F yang dihuni Jerman bersama Prancis, Portugal dan Hungaria akan berlangsung seru. Pasalnya grup itu disebut-sebut sebagai grup neraka tahun ini.

"Pasti seru ini persaingan di Grup F, di Euro 2016 kemarin Prancis dan Portugal ketemu di final, sekarang ketemu di penyisihan grup, Jerman juga tidak mau kalah, misi balas dendam di Piala Dunia 2018 bisa jadi alasan untuk dapat lolos dari grup ini," tutupnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved