Breaking News:

PSS Sleman

Alumni Garuda Select Ikut Latihan dengan Tim Senior PSS Sleman

Alumni Garuda Select, Hokky Caraka diboyong berlatih bersama pemain senior PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (3/6/2021) sore.

Dokumentasi PSS Sleman
Hokky Caraka. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Alumni Garuda Select, Hokky Caraka diboyong berlatih bersama pemain senior PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (3/6/2021) sore.

Sebelumnya Caraka juga merupakan pemain binaan Guntur Cahyo Utomo di Akademi PSS Sleman.

Hadirnya pemain yang pernah dibina legenda PSS Sleman, Lafran Pribadi dalam latihan pre season itu, merupakan hasil penilaian performanya ketika bergabung bersama Tim Garuda Select di London selama enam bulan kemarin.

Menurut Manajer PSS, Danilo Fernando, pemuda asli Gunungkidul itu punya kualitas yang baik dan pantas diberi kesempatan untuk menunjukan kemapuannya di sesi kali ini.

“Kemarin saya dan direksi sudah mempertimbangkan karena selama ini Hokky Caraka adalah salah satu pemain yang menonjol kualitasnya pada saat Garuda Select. Dia juga putra daerah,” kata Danilo.

Baca juga: Manajemen PSS: Dua Pemain Asing PSS Sleman Diharapkan Datang dalam Bulan Ini

“Meskipun masih muda kita berikan porsi untuk bergabung dengan tim senior, supaya dia bisa beradaptasi. Tidak lepas juga kalau dia bisa menunjukkan kualitas bisa kita ikat kontrak untuk level yang lebih pro lagi,” tambahnya.

Selain Caraka, ada dua pemain muda, Rizza Fadillah yang berposisi stopper dan Safa’at penjaga gawang yang juga dapat kesempatan berlatih di bawah komando Dejan Antonic.

“Selain Caraka, ada dua yang bergabung dengan kita, karena kita memang masih butuh pemain. Ada yang Timnas dan ada juga yang belum bergabung. Jadi mereka mulai mengisi dan sedang dipantau tim pelatih,” jelas Danilo.

Danilo kemudian memaparkan, jika pemuda yang juga siswa SMA Sayegan ini dan kedua rekannya dapat beradaptasi dengan baik, serta memenuhi kualifikasi dari tim pelatih, bukan tidak mungkin mereka akan lebih cepat mendapat kepercayaan untuk masuk dalam skuat Super Elang Jawa, julukan PSS.

“Kita tidak mau memberikan banyak tekanan kepada dia, biar bisa enjoy dan menikmati prosesnya. Hasilnya tergantung dia, kalau sudah siap, berarti proses ini bisa dipercepat. Tapi kalau belum siap berarti kita tetap berikan porsinya supaya bisa berkembang di tim senior nanti,” tutup Danilo.( Tribunjogja.com  )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved