Breaking News:

Radio Geronimo Optimis Beradaptasi dengan Perubahan Zaman di Usianya yang ke-50

Tepat pada 31 Mei 2021, Radio Geronimo FM sudah memasuki setengah abad. Pada peringatan ulang tahun yang ke-50 tahun ini, Radio Geronimo FM

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Radio Geronimo menggelar tumpengan dengan protokol kesehatan pada 30 Mei 2021 kemarin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tepat pada 31 Mei 2021, Radio Geronimo FM sudah memasuki setengah abad. Pada peringatan ulang tahun yang ke-50 tahun ini, Radio Geronimo FM mengusung tema VIVA Geronimo. Tema ini diusung untuk mengukuhkan keberadaan Radio Geronimo yang selalu ada untuk semua, berdiri bersama untuk melangkah ke depan, ke arah yang lebih baik, dan tetap solid.

Direktur Utama PT. Radio Geronimo, Rafika Duri mengatakan, dalam perjalanannya di tengah era komunikasi digital saat ini tidak semulus era sebelumnya, terlebih pandemi Covid-19 membuat Geronimo juga terdampak secara langsung dan mengalami tekanan.

Baca juga: Guru SMPN 4 Wonosari Gunungkidul Usir Kejenuhan Belajar Daring Lewat Karawitan

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik juga mau tidak mau dipatuhi Radio Geronimo sekalipun memberatkan industri radio. Terlebih PP itu dikeluarkan saat pandemi Covid-19.

“Untuk sementara ini kami masih menunggu kesepakatan berapa yang harus kami bayarkan setiap tahunnya ke Lembaga Manajemen Kolektif Nasional,” ucapnya, Senin (31/5/2021).

Meskipun demikian, memasuki usia 50 tahun membuat Radio Geronimo 106.1 FM tetap harus optimistis menghadapi perubahan dan beradaptasi sesuai dengan visi yang diusung. Geronimo ingin selalu menyuarakan yang terbaik dari Yogyakarta sesuai dengan visi misi Geronimo.

Ia menjelaskan, visi Geronimo FM adalah menggagas kehidupan anak muda yang dinamis, santun dalam bertindak, mempunyai cita-cita tinggi dan berpandangan luas ke depan tanpa kehilangan latar budayanya.

"Oleh karena itu, Geronimo FM selalu menemani dan membantu mereka yang sedang mempersiapkan masa depan kehidupan dengan selalu mengingatkan dasar pijakan budaya dan dinamis menghadapi perubahan dalam wujud program media siaran," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa Geronimo FM adalah radio yang berdiri pada 1971 dan merupakan Radio FM pertama di Yogyakarta yang dikelola dengan format Top 40.

Dengan jangkauan siaran Radio Geronimo FM yang mencakup DIY dan sekitarnya, serta fasilitas streaming yang dapat diakses dari seluruh dunia, Geronimo FM selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pendengarnya.

"Sebagai radio FM pertama di Jogja, kami tidak hanya menjadi barometer musik saja, tetapi juga menyuguhkan berbagai informasi mengenai dunia hiburan, seni budaya dan gaya hidup anak muda dengan tidak meninggalkan konten lokal khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Kulon Progo Ikuti Syawalan Virtual yang DIselenggarakan Pemda DIY

Pada peringatan ulang tahun kali ini, Geronimo Records secara khusus meluncurkan sebuah lagu berjudul VIVA Geronimo. Lirik lagu ini berisi optimisme melangkah maju dan bangkit untuk meraih mimpi tanpa keragu-raguan.

"Jingle ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk jangan kalah dengan rasa takut dan tetap optimistis dalam segala situasi," kata Rafika Duri.

Selain itu Radio Geronimo juga melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti kunjungan ke panti wreda, tumpengan dengan protokol kesehatan, bagi-bagi sembako, dan tentu saja on air program dengan aneka hadiah hiburan. (nto)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved