Breaking News:

Kronologi Wisatawan Tewas di Pantai Banyu Meneng, Terhempas Ombak lalu Jatuh dari Tebing

Nahas, dua wisatawan asal Gresik itu malah terhempas ombak dan jatuh dari tebing setinggi 15 meter.

dok.istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, MALANG -  Seorang wisatawan asal Gresik dilaporkan meninggal di Pantai Banyu Meneng, Kabupaten Malang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (30/5/2021) setelah korban terhempas ombak lalu jatuh dari tebing.

Tribun Jogja melansir dari Surya.co.id, wisatawan tersebut dikabarkan berniat untuk membuat rekaman video kegiatan berlibur.  

Namun nahas, wisatawan asal Gresik itu malah terhempas ombak dan jatuh dari tebing setinggi 15 meter.

Tim gabungan mengevakuasi salah satu dari dua wisatawan yang ditemukan setelah terjatuh dari tebing Pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (30/5/2021).
Tim gabungan mengevakuasi salah satu dari dua wisatawan yang ditemukan setelah terjatuh dari tebing Pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (30/5/2021). (surya/erwin wicaksono )

Kejadian tragis itu dialami kedua korban sekitar pukul 15.00 WIB dan salah satu korban meninggal saat ditemukan beberapa jam kemudian.

Korban meninggal adalah Nur Hakim (37), warga Masangan Tengah, sedangkan Ali Mas'ud (32), warga Kecamatan Manyar Gresik, masih bisa diselamatkan.

Baca juga: VIRAL Video Underpass Kentungan di Sleman Jadi Sungai, Berikut Fakta Tentang Proyek Tersebut

Baca juga: BREAKING NEWS: Kecelakaan Truk dengan Honda Civic di Ring Road Utara Sleman, Mobil Masuk ke Kolong

Kapolsek Bantur, AKP Slamet Subagyo, menerangkan korban awalnya datang bersama rombongannya ke Pantai Banyu Meneng, Sabtu (29/5/2021) pukul 21.00 WIB.

Kemudian kedua korban menginap di dalam tenda yang didirikan di kawasan pantai itu.

Kemudian Minggu (30/5/2021) pukul 10.00 WIB pagi, kedua korban bersama teman-temannya menyusuri pesisir Pantai Banyu Meneng sampai masuk wilayah wisata Jembatan Panjang Tanjung Sirab (JPTS).

Satu wisatawan dilaporkan tewas setelah menaiki tebing di Pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (30/5/2021).
Satu wisatawan dilaporkan tewas setelah menaiki tebing di Pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (30/5/2021). (dok.istimewa)

"Kemudian mereka naik ke bukit Tanjung Sirab. Dan kedua korban turun ke tebing untuk membuat video. Tiba-tiba mereka terhempas ombak dan terjatuh dari tebing dengan ketinggian 15 meter," beber Slamet.

Karena terjatuh dari ketinggian itu, mereka mengalami luka serius akibat benturan.

Tetapi korban Ali Mas'ud mampu menyelamatkan diri, sedangkan Nur Hakim hanyut dan ditemukan oleh nelayan Pantai Kondang Merak dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kedua korban telah dievakuasi oleh BPBD Kabupaten Malang.

( */ surya )

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Naik Tebing 15 Meter untuk Membuat Video, Dua Warga Gresik Terhempas ke Laut

Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved