Breaking News:

FAKTA Video Viral Pecel Lele Malioboro, Pelakunya Bukan PKL dan Sudah Terpampang Daftar Harga

"Lesehan, tapi di dalam ruangan, atau ruko, bukan trotoar, di bawah tenda. Kalau kita ngarani, ya warung makan, wong itu permanen kok," terangnya

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
instagram @cetul.22
Tangkapan layar video wisatawan yang komplain dengan harga pecel lele di Malioboro 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dugaan perilaku 'nuthuk' oleh pedagang di kawasan Maioboro mendadak viral di media sosial, pada Rabu (26/5/2021).

Namun, setelah dilakukan penelusuran, lokasinya ternyata berada di Jalan Perwakilan dan pelakunya pun adalah warung makan, bukan kalangan PKL.

Camat Danurejan, Kota Yogyakarta, Bambang Endro Wibowo menyampaikan, pihaknya langsung mendalami konten video yang diunggah akun tiktok bernama @aulroket tersebut.

Baca juga: VIRAL Meteor Jatuh, Ini Jawaban BPPTKG Soal Kilatan Cahaya di Puncak Gunung Merapi Pada 27 Mei 2021

Ia pun mengakui, sempat kesulitan menemukan lokasi yang dimaksud, karena tak terdapat bukti apapun.

Tetapi, setelah mengamati lebih jauh background di konten itu, ia meyakini lokasinya berada di Jalan Perwakilan.

Karena itu, menurutnya, pelaku dugaan 'nuthuk' ini bukanlah PKL, tapi warung yang juga menyajikan pecel lele, layaknya penuturan si empunya konten di dalam video.

"Lesehan, tapi di dalam ruangan, atau ruko, bukan trotoar, di bawah tenda. Kalau kita ngarani, ya warung makan, wong itu permanen kok," terangnya, Jumat (28/5/2021).

Ia pun sudah mengklarifikasi langsung video tersebut pada pedagang yang diduga 'nuthuk'. Hanya saja, mereka berkelit dan bergeming tidak melalukan perbuatan seperti tudingan @aulroket di konten tiktoknya yang viral itu.

"Ketika ditanya, ya belum ngaku, karena memang di video itu tidak ngomong, makannya di warung mana, dan tidak ada notanya, jadi kita susah," ungkap Bambang.

"Tapi, kalau dilihat dari videonya, kiri kanan gedungnya kan kelihatan, di lapangan kita cek, banyak yang membenarkan kalau lokasinya memang di situ," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved