Breaking News:

Update Corona di Klaten

Tambah 26 Terkonfirmasi Baru, Kasus Kumulatif COVID-19 di Klaten Sentuh 8.435 Kasus

Berdasarkan data Kamis (20/5/2021), sebanyak 26 warga Kabupaten Klaten terpapar COVID-19, kemudian 28 pasien sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten mengumumkan perkembangan terkini kasus COVID-19 di daerah tersebut.

Berdasarkan data Kamis (20/5/2021), sebanyak 26 warga Kabupaten Klaten terpapar COVID-19, kemudian 28 pasien sembuh dan 1 pasien meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Klaten, Cahyono Widodo, menyampaikan dengan demikian, jumlah kumulatif COVID-19 di Klaten menyentuh angka 8.435 kasus.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan COVID-19 Pascalibur Lebaran, Bupati Klaten Minta Rumah Sakit Lakukan Hal Ini

"Dari jumlah tersebut 311 menjalani perawatan atau isolasi mandiri, 7.572 sembuh dan 552 meninggal dunia," ujarnya.

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, lanjut Cahyono seluruhnya telah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Selanjutnya, kata Cahyono, dari 26 penambahan kasus COVID-19 tersebut, 15 kasus di antaranya terpapar pada saat beraktivitas sehari-hari di Klaten.

Baca juga: Dinkes Pastikan Vaksin AstraZeneca di Klaten Berbeda dengan yang Dihentikan Pemerintah Pusat

"Ada 2 kasus terpapar pada saat berada di luar daerah sedangkan sisanya merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi COVID-19 sebelumnya," ucapnya.

Dengan adanya penambahan terkonfirmasi COVID-19 tersebut, Satgas PP COVID-19 kembali menekankan kepada masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan.

"Baik itu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir," tambahnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved