Breaking News:

PSS Sleman

Nico Velez Beberkan Alasan Dirinya Mengundurkan Diri dari PSS Sleman

Setelah memperkuat PSS Sleman selama satu bulan saat Piala Menpora 2021, pemain asal Argentina, Nico Velez mengundurkan diri karena alasan keluarga

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS
Penyerang asal Argentina, Nico Velez jadi rekrutan asing pertama PSS Sleman untuk musim kompetisi 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah memperkuat PSS Sleman selama satu bulan saat Piala Menpora 2021, pemain asal Argentina, Nico Velez mengundurkan diri karena alasan keluarga.

Informasi pengunduran diri Nico Velez diumumkan melalui aku media sosial resmi milik PSS hari ini, Kamis (20/5/2021).

Pengunduran diri itu dilakukan ketika PSS sedang mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 pada 3 Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Pemda DIY Ingin Segera Manfaatkan Lahan Eks Bioskop Indra

"Saya sangat senang berada di PSS Sleman, tapi saya dihadapkan pada tantangan yang lain dan saya harus mengambil keputusan dan kesempatan yang terbaik bagi saya dan keluarga," katanya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pecinta sepak bola Sleman karena telah mendukungnya selama di Piala Menpora 2021.

Catatannya selama bermain untuk PSS tidak terlalu buruk, apalagi dirinya kerap dimainkan oleh pelatih Dejan Antonic sebagai gelandang, yang mana bukan posisi aslinya.

Selama satu bulan, Nico Velez telah mengemas  tujuh penampilan, ia mencatatkan satu gol dan satu asis.

"Terimakasih banyak untuk semuanya. Saya sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan selama saya berada di PSS. Saya yakin tim akan memberikan yang terbaik di musim ini, seperti yang dilakukan di PIala Menpora kemarin. Semua bermain dengan hati.

Sebelumnya, ia resmi diperkenalkan sebagai salah satu pemain anyar pada 4 Maret 2021 lalu. Ia kemudian langsung berangkat ke Indonesia untuk memperkuat PSS di ajang Piala Menpora.

Dalam turnamen pramusim tersebut, pemain berkebangsaan Argentina ini berhasil menyarangkan satu gol perdananya di laga kontra Persik Kediri pada Kamis (01/04/21) di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

“Momen yang paling berkesan tentu saat saya berhasil mencetak gol pertama untuk PSS. Tapi saat kita berhasil menjadi semifinalis, rasanya sangat luar biasa untuk saya dan tim,” ujar Velez.

Dengan demikian PSS Sleman memiliki dua slot pemain asing lagi untuk dapat diisi pemain baru. Dari rumor yang beredar, Nikola Komazec dari Serbia dan Tomas Simkovic asal Austria menjadi kandidat kuat untuk mengisi slot kosong skuat PSS.

Baca juga: Epidemiolog UGM: Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Tingkatkan Tes Covid-19, Termasuk Kapasitas Lab

Nampaknya hal ini menjadi sangat ideal, mengingat dua kandidat pemain tersebut berposisi sebagai striker dan pemain tengah.

Pihak manajer PSS Sleman, Danilo Fernando juga menegaskan bakal memboyong striker asing dalam waktu dekat ini.

“Setelah adanya evaluasi bersama tim pelatih, tidak lepas kemungkinan bisa ada penambahan pemain asing terutama di posisi striker,” kata Danilo beberapa waktu lalu. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved