Breaking News:

Sport

Bima Perkasa Jogja Pastikan Bawa 12 Pemain ke Playoff IBL 2021

Menjejakkan kaki di babak playoff Indonesian Basketball League (IBL), tim pelatih Bima Perkasa Jogja (BPJ) membawa 12 pemain ke Jakarta. 

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
wsucougars.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjejakkan kaki di babak playoff Indonesian Basketball League (IBL), tim pelatih Bima Perkasa Jogja (BPJ) membawa 12 pemain ke Jakarta. 

Mereka adalah Azzaryan Pradhitya, Ali Mustofa, Nuke Tri Saputra, Restu Dwi Purnomo, Galank Gunawan, Indra Muhammad, Rachmad Febri Utomo, Raylly Pratama, Samuel Devin, Avin Kurniawan, David Simeon Lavi, dan Ferdian Ravanelli. 

“Nama terakhir yang ikut adalah seorang rookie, Ferdian Ravanelli. Waktu seri reguler di Bogor dia tidak ikut. Sekarang dia cukup fit untuk membantu tim,” kata Pelatih Bima Perkasa Jogja, David Singleton.

Sebelumnya 12 pemain, pelatih dan manajemen telah melakukan tes swab lebih dulu untuk syarat perjalanan menuju buble, malam ini Kamis (20/5/2021) malam dari mess. 

Baca juga: Bima Perkasa Jogja Terancam Tak Diperkuat Isman Thoyib, Louvre Dewa United Tetap Waspada

Sesampainya di Jakarta, Jumat (21/5/2021), para pemain akan kembali menjalani tes swab sebelum masuk dalam gelembung.

Di babak playoff mereka akan menghadapi Louvre Dewa United Surabaya. 

“Saya berharap semua pemain, ofisial, dan pelatih sehat ketika di sana sehingga tidak ada yang ganggu fokus lawan Louvre,” kata kapten tim Azzaryan Pradhitya.

Sementara itu, sman Thoyib yang tidak lagi memperkuat Bima Perkasa karena alasan pekerjaan di Dinas Kepemudaan Semarang, tetap memberi dukungan bagi Indra Muhammad dan kawan-kawan. 

Baca juga: Tiga Pemain Bima Perkasa Jogja dan Pelatih Masuk Nominasi IBL Awards 2021

Peraih enam cincin juara liga plus tiga medali perak SEA Games 2007, SEABA 2009, dan SEABA 2014 itu, yakin eks timnya akan mencatatkan sejarah. 

Komposisi pemain dan banyaknya taktik yang diperagakan David Singleton memperkuat prediksinya.

Menurut Thoyib, ada pemain, Restu Dwi Purnomo puya kemampuan bertahan yang baik sehingga biaa bergantian dengan Galank mengcover paint area.

“Tim ini punya potensi besar sampai babak final karena komposisinya bagus. Saya akan terus memberi dukungan moral pada mereka. Doa saya bersama tim di Playoff,” kata Thoyib.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved