Breaking News:

PSIM Esport Melenggang Ke Fase Grand Final IFeL Liga 2 Setelah Menjadi Top Skor di Grup B

PSIM Esport berhasil lolos ke babak Grand Final setelah berhasil menjadi mendominasi klasenemen akhir Grup B Indonesian Football e-League (IFeL) Liga

Istimewa
Roster PSIM Esport, Andika DK Adnan Husaini saat bertandingan di IFeL Liga 2 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Esport berhasil lolos ke babak Grand Final setelah berhasil menjadi mendominasi klasenemen akhir Grup B Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 dengan 19 poin, menang head to head degan seterunya Badak Lampung Esport yang meraih poin yang sama.

Di Grand Final nanti PSIM Esport akan bermain di perdelapan besar, dan akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan, Sabtu (22/5/2021) mendatang.

Sementara poin terakhir yang diperoleh PSIM Esport, yakni saat melawan Dewa United dengan catatan satu kali menang, datu kali kalah, pada Minggu (16/5/2021) lalu. 

Baca juga: Dua Siswa Kulon Progo Terpilih Anggota Paskibraka 2021 Mewakili DIY di Tingkat Nasional

Andika 'DK' Adnan Husaini sebagai roster PSIM Esport juga keluar sebagai top skor di Grup B dengan total 27 gol dari 10 pertandingan yang dilakoninya.

"Alhamdulillah bisa lolos ke babak grand final, target selanjutnya bisa sampai ke final," ujarnya pada Tribun Jogja, Rabu (19/5/2021).

Dalam babak Grand Final nanti DK akan bermain dengan sistem BO3 (Best of Three), yang artinya setiap gim yang dilakoni harus mencapai hasil 2-0 atau 2-1.

Adapun aturan lainnya diberlakukan dengan sistem upper bracket dan lower bracket. Bagi roster yang memenangkap pertandingan di babak perdelapan final akan masuk upper bracket, sementara yang kalah akan masuk ke lower bracket.

Baca juga: Program LKP Berlanjut, Disdikpora Bantul Minta Sekolah Lakukan Pemetaan Kesehatan

Kemudian di perempat final, roster yang masuk upper bracket lalu mengalami kekalahan, akan turun ke lower bracket.

Dengan begitu, roster yang masuk di  lower bracket masih mempunyai kesempatan melaju ke babak selanjutnya untuk merebutkan juara tiga dan empat.

Seperti diketahui, babak final akan digelar pada tanggal 23 Mei 2021. Sehari setelah menyelesaikan pertandingan dari babak perdelapan final hingga semi final. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved