Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Akan Gelar TC di Luar DI Yogyakarta Pada Juni 2021 Mendatang

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando berencana memboyong tim melakukan pemusatan latihan (TC) pada bulan Juni 2021 mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
(Dok PSS)
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando berencana memboyong tim melakukan pemusatan latihan (TC) pada bulan Juni 2021 mendatang.

TC yang akan digelar sekitar satu pekan tersebut akan diselenggarakan di luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal tersebut sebagai upaya untuk untuk mempersiapkan tim menyongsong kompetisi Liga 1, yang direncanakan bakal dihelat pada 3 Juli 2021.

Baca juga: Polemik Selasar Toko Malioboro, Pemkot Yogyakarta Janjikan Solusi Terbaik Bagi Kedua Pihak

“Program khusus secara teknis lebih tepatnya tim pelatih yang menjawab. Yang jelas kami dari manajemen bersama tim pelatih punya wacana di bulan Juni keluar TC sekitar satu minggu, untuk lokasi belum bisa kami pastikan,” tuturnya. 

Sementara, PSS Sleman akan kembali menjalani latihan bersama seusai libur panjang lebaran pada Kamis (20/5/2021).

Sebelumnya mereka akan berkumpul pada Rabu (19/5/2021), para pemain akan melakukan tes swab lebih dulu sebelum memulai aktivitas latihan.

“Pemain akan kumpul Rabu (19/05/2021) mendatang. Sesampainya di mess sebelum masuk kamar seperti biasa, akan ada swab test dengan dokter tim,” kata Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando.

Danilo juga menuturkan bakal mengecek seluruh kondisi fisik para pemain agar dapat merumuskan kembali porsi latihan untuk para pemain.

Pasalnya, masalah fisik menjadi alasan utama PSS supaya pemain tidak mengalami kedodoran di menit-menit akhir pertandingan.

“Kemudian hari Kamis (20/05/2021), ada agenda tes fisik dan kesehatan. Hal ini dilakukan memastikan kondisi semua pemain setelah piala Menpora dan juga libur panjang. Hal ini penting bagi tim pelatih agar bisa lebih efektif dan spesifik dalam program latihan,” ungkapnya.

Selain itu, pria asli kelahiran Brasil ini telah merencanakan untuk memboyong PSS Sleman melakukan pemusatan latihan di luar DI Yogyakarta pada bulan Juni besok.

Baca juga: Setiap Akhir Pekan Area Keliling Obyek Wisata Rawa Jombor Klaten bakal Diberlakukan Jalan Satu Arah

“Program khusus secara teknis lebih tepatnya tim pelatih yang menjawab. Yang jelas kami dari manajemen bersama tim pelatih punya wacana di bulan Juni keluar TC sekitar satu minggu, untuk lokasi belum bisa kami pastikan,” tuturnya. 

PSS juga masih akan melaksanakan evaluasi tim meski pada turnamen pramusim di bulan sebelumnya finish di peringkat ketiga. Ia juga mengungkapkan bahwa masih memungkinkan untuk merekrut satu lagi pemain asing.(tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved