Breaking News:

Diduga Karena Korsleting Listrik, Rumah Warga Paliyan Gunungkidul Habis Terbakar

Rumah warga Pedukuhan Manggul, Karangasem, Paliyan, Gunungkidul habis terbakar pada Senin (17/05/2021) siang kemarin.

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Alexander Ermando
Rumah warga Paliyan, Gunungkidul yang terbakar habis pada Senin (17/05/2021) siang kemarin. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Rumah warga Pedukuhan Manggul, Karangasem, Paliyan, Gunungkidul habis terbakar pada Senin (17/05/2021) siang kemarin.

Seluruh harta benda milik warga tersebut pun turut habis dilalap api.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menyampaikan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun rumah dalam kondisi kosong.

Baca juga: Pemanfaatan Pembayaran Non-Tunai (QUAT) di TPR Bantul Masih Minim

"Rumah tersebut milik Megi Prakoso (22), seorang buruh harian lepas," katanya memberikan keterangan pada Selasa (18/05/2021)..

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Megi meninggalkan rumahnya sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu ia pergi ke Pasar Trowono untuk berjualan daging ayam.

Kobaran api pertama kali dilihat oleh tetangga korban. Ia melihat api menyala di kamar dan langsung membakar kasur di situ. Api pun dengan cepat langsung menjalar ke seluruh rumah.

"Struktur rumah sebagian besar terbuat dari kayu sehingga membuat api cepat merambat," jelas Suryanto.

Warga pun langsung bergerak untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berapa lama, tim pemadam kebakaran (damkar) datang untuk membantu proses pemadaman.

Baca juga: Kapan Batas Waktu Pelaksanaan Sholat Dhuha dan Baiknya Dikerjakan dalam Berapa Rakaat?

Api sendiri berhasil dijinakkan sekitar pukul 13.30 WIB. Namun, Suryanto mengatakan seluruh isi rumah sudah terlanjur habis terbakar.

"Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp 15 juta," ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diduga api muncul karena korsleting listrik. Selain rumah, korban kehilangan sepeda motor, uang tunai, hingga surat berharga akibat kejadian tersebut. (alx)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved