Breaking News:

TRIBUNJOGJATV

VIDEO: Balon Udara Misterius Meledak di Klaten

Akibat peristiwa itu, kaca jendela kamar tidur dari rumah seorang warga pecah akibat ledakan balon udara membawa mercon tersebut.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satu balon udara misterius membawa mercon meledak di tengah permukiman warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Kec Delanggu, Kab Klaten, Senin (17/5/2021).

Balon udara tersebut dilaporkan meledak sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dan luka dari insiden tersebut.

Pantauan Tribun Jogja di lokasi meledaknya balon udara misterius itu sekitar pukul 15.00, tampak serpihan kertas koran bertaburan di atas tanah.

Selain itu, juga terdapat sejumlah pecahan kaca dan tanaman yang rusak. Kemudian di lokasi juga masih tercium bau bubuk bahan dari mercon yang meledak itu.

Akibat peristiwa itu, kaca jendela kamar tidur dari rumah seorang warga pecah akibat ledakan balon udara membawa mercon tersebut.

Baca juga: Kesaksian Kades Sabrang Klaten, Suara Ledakan Balon Udara Terdengar hingga Jarak 300 Meter

Sri Rejeki Handayani (47), pemilik rumah yang terkena ledakan mengatakan, kejadian sekitar pukul 09.00. Mendadak terdengar suara ledakan di samping rumahnya.

Saat itu ia mendengar empat kali ledakan. Dua kali keras dan sisanya agak rendah. Ia mengatakan, atas peristiwa itu ia mengalami kerugian sekitar Rp300 ribu.

Menurutnya, saat awal kejadian ledakan balon udara membawa mercon itu, dirinya berada di dalam rumah.

Ia pun mengaku kaget saat tiba keluar rumah didapati banyak serpihan kertas dan rangka bambu balon udara itu.

Baca juga: Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Ledakan Balon Udara di Delanggu

Baca juga: Kesaksian Warga Delanggu Saat Balon Udara yang Bawa Mercon Meledak di Samping Rumahnya

Menurutnya, saat kejadian itu masih terlihat sejumlah mercon yang belum meledak dan barang bukti itu dibawa oleh polisi untuk pemeriksaan lenih lanjut.

Suci warga sekitar, menyebut jika dirinya kurang mengetahui asal muasal balon udara misterius berisi mercon tersebut.

Suci mengaku, saat kejadian dirinya mendengar empat kali ledakan dari luar rumahnya.

Mendengar adanya suara ledakan tersebut, ia langsung melihat ke luar rumah dan ternyata sudah mengepul asap yang cukup tebal hingga bau yang cukup pekat.

Ia menjelaskan, akibat kerasnya suara ledakan, kaca rumahnya sampai bergetar dan plafon rumahnya rontok sepanjang sekitar 30 sentimeter. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved