Breaking News:

Hari Pertama Kerja Pascalebaran

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Lebaran, ASN Pemkot Magelang Gelar Apel Pagi

Pada hari pertama masuk kerja usai lebaran 1442 H. Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Hari Pertama Masuk Kerja Usai Lebaran, ASN Pemkot Magelang Gelar Apel Pagi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pada hari pertama masuk kerja usai lebaran 1442 H. Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang melaksanakan apel pagi di halaman kantor Wali Kota Magelang, pada Senin (17/05/2021).

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz diunjuk sebagai pembina. Sedangkan, Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Tri Yamto Sutrisno sebagai pemimpin apel.

Muchamad Nur Aziz menyampaikan, kepada para peserta apel agar bekerja dilandasi semangat pengabdian, kedisiplinan dan kejujuran.

Baca juga: Produsen Bakpia Berharap Ada Lebih Banyak Kunjungan Wisatawan Setelah Pelarangan Mudik Usai

"Bapak, Ibu, bekerja harus dilandasi semangat pengabdian. Mencari ridho Allah SWT, kalau sudah dapat ridho kita akan bahagia. Makanya kita pun bekerja harus bahagia, jangan sedih," ucapnya, pada Senin (17/5/2021).

Ia juga mengajak seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemkot Magelang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, meningkatkan prestasi kinerja serta turut menyukseskan program atau visi misi Kota Magelang Maju, Sehat dan Bahagia.

"Pegawai Kota Magelang harus jadi garda terdepan di setiap kegiatan masyarakat," tuturnya.

Ia menambahkan, apa yang disudah diraih Kota Magelang agar dapat diteruskan terutama hal yang baik dan menjadi tugas bagi para ASN, pejabat, pegawai, dan tidak terkecuali dirinya.

Menurutnya, menjadi pegawai Pemkot Magelang juga harus bangga dengan Kota Magelang. Sehingga, tidak perlu ragu untuk menyebarluaskan hal-hal baik tentang Kota Magelang ini.

"Harus bangga dengan Kota Magelang. Kalau ada sesuatu hal yang baik di-share-kan ke teman-teman, saudara-saudara," ucapnya.

Di sisi lain, nilai religisitas pun harus terus ditingkatkan. Dimulai dari memakmurkan masjid atau mushala di lingkungan kerja maupun di rumah masing-masing.

Baca juga: Bima Perkasa Jogja Terancam Tak Diperkuat Isman Thoyib, Louvre Dewa United Tetap Waspada

"Setiap dzuhur mari kita shalat berjamaah di masjid Baitul Makmur Pemkot Magelang, memakmurkan masjid, maupun mushala di lingkungan kantor masing-masing. Bagi yang non-muslim silakan menyesuaikan," katanya.

Sementara itu, ia pun menegaskan kepada kepala OPD untuk memantau kehadiran pada pegawaj pada hari kerja pertama seusai libur lebaran.

Sesuai dengan SE Sekda Kota Magelang nomor 800/377/430 tanggal 11 Mei 2021.

"Setiap pegawai harus melakukan presensi melalui aplikasi Lakone dan manual. Selanjutnya, kepala OPD, melaporkan hasil pemantauan kehadiran kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang," pungkasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved