Breaking News:

Penyekatan Arus Balik

Pengunjung Obyek Wisata Rawa Jombor Klaten Jalani Tes Rapid Antigen Secara Acak

Pengunjung obyek wisata Rawa Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten menjalani tes rapid antigen secara acak, Minggu (16/5/2021).

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Seorang pengunjung Rawa Jombor Klaten menjalani tes rapid antigen secara acak di obyek wisata itu, Minggu (16/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pengunjung obyek wisata Rawa Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten menjalani tes rapid antigen secara acak, Minggu (16/5/2021).

Pelaksanaan tes rapid antigen secara acak itu guna memastikan kesehatan para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata itu.

Dari pantauan Tribunjogja.com di lapangan, pelaksanaan tes rapid antigen secara acak itu dilaksanakan sekitar pukul 13.30.

Baca juga: Pastikan Keamanan, Perahu Wisata di Obyek Wisata Rawa Jombor Klaten Dicek

Saat itu, pengunjung Rawa Jombor yang sedangelintas di lokasi pemeriksaan diminta kesediannya untuk melaksanakan tes rapid antigen.

Dari enam pengunjung pertama yang menjalani tes itu, hasilnya non reaktif semua.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan secara keseluruhan selama masa libur lebaran 2021 di pos penyekatan dan obyek wisata pihaknya sudah melaksanakan tes kepada 275 orang.

Baca juga: Penyekatan Arus Balik di Prambanan Klaten, Pemudik Bakal Jalani Tes Rapid Antigen secara Acak

"Kita sudah laksanakan tes rapid antigen sejauh ini sudah ada 275 orang dan hasilnya non reaktif semuanya," ucapnya saat ditemui di Rawa Jombor, Minggu (16/5/2021).

Ia mengatakan, selain melaksanakan tes rapid antigen secara acak, pihaknya juga melaksanakan pembagian masker kepada para pengunjung di obyek wisata itu.

"Selain tes rapid juga kita bagikan masker, semua dengan menjaga protokol kesehatan COVID-19," katanya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved