Breaking News:

Jawa

Libur Lebaran 2021, 16.764 Wisatawan Serbu Obyek Wisata di Klaten

Sebanyak 16.764 pengunjung sambangi sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Klaten saat masa libur Lebaran 2021.

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Penampakan perahu wisata di Obyek Wisata Rawa Jombor Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Minggu (16/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 16.764 pengunjung sambangi sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Klaten saat masa libur Lebaran 2021.

Obyek wisata air masih menjadi destinasi favorit dari belasan ribu wisatawan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Sri Nugroho mengatakan jika data 16.764 wisatawan itu merupakan data kunjungan pada Sabtu (15/5/2021).

"Data kunjungan untuk hari ini saya belum dapat laporannya, kalau kemarin (Sabtu) itu total kunjungan mencapai 16.764 wisatawan," ucapnya saat ditemui Tribunjogja.com di Rawa Jombor, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Pastikan Keamanan, Perahu Wisata di Obyek Wisata Rawa Jombor Klaten Dicek

Menurutnya, belasan ribu wisatawan itu datang dari berbagai daerah di Klaten dan kabupaten kota yang berbatasan dengan Kabupaten Klaten.

"Pengunjung yang banyak itu dari daerah tetangga. Mereka datang memang untuk berwisata di wisata air yang kita punya," ucapnya.

Disinggung terkait penegakan disiplin protokol kesehatan di obyek wisata selama libur Lebaran 2021, Nugroho mengklaim jika belum ditemukan pelanggaran.

"Sejauh ini pengawasan berjalan baik, belum ada laporan yang kami terima bahwa adanya pelanggaran prokes seperti over kapasitas atau lainnya," imbuh dia.

Baca juga: Penyekatan Arus Balik di Prambanan Klaten, Pemudik Bakal Jalani Tes Rapid Antigen secara Acak

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan jika pihaknya bersama Satgas COVID-19 Klaten terus melakukan pengawasan di obyek wisata.

"Kita terus lakukan pengawasan, seperti di Rawa Jombor ini, semua berjalan baik, ada beberapa yang tak pakai masker karena disimpan disaku malah kita berikan masker baru," jelasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan himbauan kepada pengunjung dan warga disekitar obyek wisata untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Semua pengunjung dan warga sekitar juga kita lakukan himbauan agar selalu taat prokes termasuk dengan mobil dengan pengeras suara secara terus menerus," tandasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved