Breaking News:

Kriminalitas

Polres Magelang Tangkap Pelaku Pencurian Gawai dan Laptop

Atas kasus pencurian ini, pelaku dapat dikenai pemberatan Pasal 363 KHUP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Satuan petugas Polres Magelan sedang memperlihatkan barang bukti pencurian, Selaaa (11/05/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Magelang berhasil meringkus seorang pelaku pencurian gawai dan laptop yang beraksi di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya saat salat Tarawih di Dsn. Geger I RT. 02/01 Ds. Girirejo Kec. Tegalrejo Kab. Magelang.

Menurut keterangan Kapolres Magelang, Ronald Purba, pelaku yang berinisial R (35) melancarkan aksinya pada hari Rabu (14/05/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Saat itu pelaku awalnya hanya ingin bermain ke rumah temannya yang merupakan tetanggaan dengan rumah korban. Kemudian, pelaku melewati belakang rumah korban dan melihat keadaan belakang rumah gelap tidak ada penerangan, dari situ timbullah niat pelaku untuk mengambil barang milik korban," jelasnya Selasa (11/05/2021).

Baca juga: Video Detik-detik Kendaraan Diminta Putar Balik di Perbatasan Magelang-Yogya

Kemudian, ia menambahkan, pelaku mendekati pintu belakang, sesampainya depan pintu belakang pelaku mencoba mendorong pintu yang ternyata bisa terbuka. 

Lalu, pelaku masuk kedalam rumah dan mencari-cari barang berharga namun tidak ditemukan. 

"Tidak menemukan barang berharga, kemudian Pelaku tertuju pada pintu kamar yang tertutup. Kemudian, Ia mendobrak pintu tersebut hingga pintu rusak. Pelaku memasuki kamar tersebut kemudian mencari uang namun tidak menemukannya, selanjutnya pelaku mengambil Laptop di atas meja dan Handphone yang berada di atas kasur," terangnya.

Adapun, barang yang berhasil diambil pelaku yakni handpone dengan tipe Realme C 11 dan Laptop merek Lenovo.

Atas kasus pencurian ini, pelaku dapat dikenai pemberatan Pasal 363 KHUP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved