Breaking News:

Tips Merawat Motor saat Bulan Puasa

Memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan, dapat menjadi cara untuk memanfaatkan waktu, misalnya saat menunggu buka puasa.

istimewa
Ilustrasi merawat motor saat bulan puasa 

TRIBUNJOGJA.COM - Di bulan Ramadan ini selain menjalani ibadah puasa, aktivitas lainnya tentunya tetap harus dijalankan.

Baik itu rutinitas kegiatan harian maupun mengisi waktu luang dengan mengerjakan hobi, atau mengasah bakat dan keterampilan.

Lalu bagi pengguna sepeda motor, memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan, dapat menjadi cara untuk memanfaatkan waktu, misalnya saat menunggu buka puasa.

Konsumen bisa melakukannya sendiri, sebagai satu di antaranya bentuk tindakan ringan untuk tetap menjaga performa motor demi mendukung kelancaran aktivitas.

Baca juga: Tips Mengatasi Sembelit Karena Puasa

”Di bulan puasa ini, kami menyarankan konsumen agar tidak lupa juga melakukan pengecekan sepeda motor. Ini penting dilakukan agar tidak ada problem yang terlewatkan, karena ini dapat berdampak pada kegiatan sehari-hari," papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam rilisnya.

"Untuk itu, kami memberikan beberapa panduan yang dapat dilakukan oleh konsumen sendiri sehingga motor terawat dengan baik,” imbuhnya.

Berikut panduan pengecekan yang dapat dilakukan oleh konsumen:

1.Bahan Bakar

Pastikan kondisi bahan bakar melalui indikator speedometer bahan bakar, jika motor jarang digunakan baiknya tangki bahan bakar kondisi full tank untuk menghindari terjadi penguapan. Sekalian cek apakah ada kebocoran dari bahan bakar, misalnya dengan bau bahan bakar di sekitar motor.

2.Oli Mesin

Halaman
123
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved