Breaking News:

Berikut Makanan yang Bikin Kuat Begadang saat Ibadah Malam Sambut Lailatul Qadar

Salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan kita selama berpuasa. Bukan cuma untuk menjada nutrisi tubuh namun membantu kita menghalau rasa

Kompas.com/RISKA FARASONALIA
Suasana tarawih pertama di MAJT Semarang, Senin (12/4/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM - Lailatul Qadar adalah momen yang istimewa dan didambakan oleh banyak umat Islam.

Karena itu, kita perlu mempersiapkan diri agar bisa melaksanakan amalan malam Lailatul Qadar dengan optimal. Banyak orang hanya fokus mencari ibadah atau doa apa yang cocok dilakukan malam 10 hari Ramadan itu.

Padahal kita juga perlu mempersiapkan fisik agar tetap bugar selama beribadah. Jam tidur yang berkurang karena agenda ibadah bertambah harus disikapi dengan bijaksana agar tak mengganggu aktivitas harian.

Salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan kita selama berpuasa. Bukan cuma untuk menjada nutrisi tubuh namun membantu kita menghalau rasa kantuk di malam hari.

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan Lengkap 12 Horoskop Rabu 5 Mei 2021, Apakah Dompet Kamu Tebal?

Mengutip dari laman Health, ada lima jenis makanan yang cocok disantap ketika kita berencana begadang di malam hari antara lain:

1. Keju

Konsumsi keju bisa membuat tubuh terjaga lebih lama, sekitar empat sampai enam jam.

Maggie Moon, ahli nutrisi asal Los Angeles mengatakan ini karena keju sulit dicerna oleh tubuh. "Keju yang lebih tinggi lemak jenuhnya seperti Swiss, cheddar, blue, dan parmesan lebih sulit dicerna," terangnya.

Jika tujuan kita untuk mengulur jam tidur, maka tak ada salahnya menikmati camilan berbahan keju ini selepas berbuka puasa.

2. Dark Chocolate

Halaman
12
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved