Breaking News:

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Magelang Jalin Kerja Sama dengan Universitas Tidar Magelang

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dan Universitas Tidar (Untidar) Magelang menjalin kerja sama dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian

Istimewa
Penandatanganan nota kerja sama antara Pemkot Magelang dan Untidar untuk tingkatkan SDM Kota Magelang, Senin (03/05/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dan Universitas Tidar (Untidar) Magelang menjalin kerja sama dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Magelang.

Nota kesepakatan ditandatangani kedua pihak, yakni Wali Kota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD dan Rektor Untidar  Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc, di ruang sidang lantai 2 kompleks kantor Wali Kota Magelang, Senin (3/5/2021).

Dalam nota kesepakatan bernomor: 130.13/5/111/2021 dan 739/UN57/KS/2021 itu tertulis maksud dan tujuan kerjasama adalah untuk saling memanfaatkan sumber daya antara keduanya pada obyek dan ruang lingkup bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Magelang.

Baca juga: Pemda DIY Akui Belum Berhasil Tangani Klaster Covid-19 di Dalam DIY, Masih Ditambah Pemudik

Selain 3 bidang itu, juga bidang pengembangan, pengkajian, pemetaan, dan penyusunan kebijakan perencanaan pembangunan, serta bidang-bidang lain yang disepakati sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan.

Wali Kota Magelang, dr. H Muchamad Nur Aziz, menjelaskan nota kesepakatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi Pemkot Magelang, dan Untidar.

Kesepakatan ini berlaku untuk jangka waktu 2 tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani kesepakatan dan dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua pihak.

Keberadaan perguruan tinggi atau universitas turut mempengaruhi kemajuan sudah sebuah kota. 

Maka, perlunya dorongan terhadap Untidar dan universitas lainnya di Kota Magelang untuk meningkatkan kualitas.

"Sebuah kota kalau maju kita harus mendorong universitas jadi maju, jadi "saka guru". Pemerintahan akan semakin baik juga dari kemajuan universitas," kata Dokter Aziz, disela-sela penandatanganan nota kesepakatan tersebut, Senin (3/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved