Breaking News:

Juru Bicara Kominfo Benarkan 12 Mahasiswa STMM "MMTC" Yogyakarta Positif Covid-19

Juru Bicara Kominfo Benarkan 12 Mahasiswa STMM "MMTC" Yogyakarta Positif Covid-19

dok.istimewa
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, membenarkan terkait kabar belasan mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) "MMTC" Yogyakarta terpapar Covid-19 dikarenakan aktivitas di luar kampus.

"Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) adalah institusi pendidikan tinggi di bawah Kementerian Kominfo. Kominfo membenarkan bahwa per hari ini, 3 Mei 2021, terdapat 12 mahasiswa STMM terpapar Covid-19," ujarnya, Senin (3/5/2021).

"Paparan virus tersebut terjadi di luar lingkungan kampus karena aktivitas belajar/mengajar STMM dilakukan sepenuhnya secara daring," sambung Dedy.

Baca juga: Pihak STMM MMTC Yogyakarta Benarkan Mahasiswanya Positif Covid-19 Setelah Membuat Film

Baca juga: Puskesmas Mlati I Lakukan Pelacakan Terkait Belasan Mahasiswa STMM MMTC yang Positif Covid-19

Ia melanjutkan, pembelajaran daring  tersebut didasarkan pada SK Ketua STMM Nomor 608 Tahun 2020, kegiatan perkuliahan di STMM dilaksanakan secara daring sejak 16 Maret 2020 hingga hari ini.

Saat ini, ungkap Dedy, seluruh mahasiswa yang dilaporkan positif Covid-19 tengah menerima penanganan dari tenaga kesehatan dan sedang dalam masa karantina.

Adapun rinciannya, 9 orang dikarantina di fasilitas kesehatan daerah dan 3 orang menjalankan isolasi mandiri.

"Kominfo mengimbau seluruh tenaga pendidik, staf, dan mahasiswa STMM untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di mana pun berada dan menuruti larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah untuk mengurangi risiko penularan Covid-19," paparnya. (Tribunjogja/Maruti Asmaul Husna)

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved