Breaking News:

Antisipasi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran Satpol PP Klaten Bakal Lakukan Razia

Menjelang masuknya hari raya Idulfitri 1442 Hijriah pusat-pusat perbelanjaan selalu kebanjiran pengunjung, tak terkecuali di Kabupaten Klaten.

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Plt Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Menjelang masuknya hari raya Idulfitri 1442 Hijriah pusat-pusat perbelanjaan selalu kebanjiran pengunjung, tak terkecuali di Kabupaten Klaten.

Merespon itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten bakal melaksanakan razia penerapan protokol kesehatan COVID-19 di pusat-pusat perbelanjaan tersebut.

"Dalam minggu ini kita akan laksanakan patroli di pusat-pusat perbelanjaan untuk mengurai terjadinya penumpukan pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan itu," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (3/5/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Pengirim Paket Sate Maut di Bantul Ditangkap, Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Ia mengatakan, pihaknya juga bakal memantau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nekat keluyuran berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan saat jam kerja.

"Siang hari nanti di pusat-pusat perbelanjaan. Termasuk apabila ada ASN yang belanja di siang hari di waktu jam kerja akan kita catat dan laporkan ke inspektorat atau BKD," imbuhnya.

Menurutnya, ASN harus bisa mencontohkan prilaku yang baik bagi masyarakat termasuk menghindari berbelanja di tengah kerumunan yang berpotensi menjadi sumber penyebaran COVID-19.

Baca juga: Wanita Ditemukan Tewas di Paliyan Gunungkidul, Diduga Jadi Korban Penganiayaan

Disamping itu, kata Rabiman, selain di pusat-pusat perbelanjaan, pihaknya juga bakal melaksanakan patroli di sejumlah destinasi wisata seperti Rawa Jombor yang juga banyak dikunjungi warga saat menjelang waktu berbuka puasa.

"Laporan ke kita sudah banyak yang masuk, terutama di rowo jombor saat menjelang buka puasa termasuk rumah makan yang ada di daerah perkotaan juga akan kita lakukan patroli pengawasan," ucapnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved