Breaking News:

Kakanwil Kemenag DIY Lantik 4 Penghulu Madya Baru

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) DIY melakukan Pelantikan Jabatan Fungsional Penghulu bertempat di Ruang Rapat Pelayanan

Istimewa
Acara Pelantikan Jabatan Fungsional Penghulu bertempat di Ruang Rapat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag DIY, Selasa (27/4/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) DIY melakukan Pelantikan Jabatan Fungsional Penghulu bertempat di Ruang Rapat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag DIY, Selasa (27/4/2021).

Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs H Edhi Gunawan, MPdI melantik secara langsung penghulu madya disaksikan Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, H Muhamad Wahib Jamil, SAg, MPd dan Kabid Urusan Agama Islam Kanwil Kene DIY, H Nadhif, SAg, MSI.

Baca juga: Kamalia Tuangkan Kreatifitas dengan Membuat Kartu Pos untuk Lebaran

Edhi menyampaikan, sebagai ASN Kementerian Agama, salah satu tugas utama adalah memperkuat moderasi beragama.

“Sikap tawassuth, toleransi, dan bersikap bijak dalam berkehidupan. Di antara yang menjadi tujuh program prioritas Menteri Agama, salah satunya adalah revitalisasi layanan KUA,” tandas Kakanwil.

“Kami punya harapan besar, para penghulu yang baru saja dilantik ini bisa memberikan konstribusi baik sesuai dengan jabatan kepenghuluannya. Segera menempatkan diri pada posisi yang sekarang dan laksanakan tugas sesuai dengan jabatan,” sambung Edhi.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta: Bertambah 128 Kasus Baru, Total Hingga Hari Ini Ada 39.644 kasus

Di akhir acara, Kakanwil didampingi Kabag TU, Kabid Urais, dan segenap tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada para penghulu yang telah dilantik.

Adapun keempat penghulu madya yang dilantik siang hari ini, yaitu Gandung Mujiburrahman, SAg, MA diangkat dalam jabatan penghulu madya pada KUA Kecamatan Prambanan, Sleman; Drs Sugito Penghulu Madya pada KUA Kecamatan Kalasan, Sleman; Drs Muh Yusuf Penghulu Madya pada KUA Kecamatan Ponjong, Gunungkidul; dan Drs H Thoyib Hidayat, MSI pada KUA Kecamatan Sanden, Bantul. (uti) 

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved