Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

Partai Ummat DIY Sudah Membentuk Kepengurusan Hingga Tingkat Kecamatan

Partai Ummat DIY mengklaim sudah membentuk kepengurusannya di tingkat kabupaten-kota, hingga kecamatan.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: ribut raharjo
Tangkapan layar Deklarasi Partai Ummat, Kamis (29/4/2021)
Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Kamis (29/4/2021) secara daring dan dapat disaksikan di YouTube Amien Rais Official 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Azka Ramadhan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Partai Ummat DIY mengklaim sudah membentuk kepengurusannya di tingkat kabupaten-kota, hingga kecamatan.

Akan tetapi, sampai sejauh ini, partai yang dideklarasikan Amien Rais dan Ketua Umum Ridho Rahmadi itu per Kamis (29/4/21) lalu itu, belum bersedia memebeberkan nama-nama pengurusnya.

"Nanti kalau sudah ada SK (Surat Keputusan) dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) saya kabari," ungkap ketua DPW Partai Ummat DIY, Nazaruddin, saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat, pada Jumat (30/4/21) siang.

Ia menyatakan, kepengurusan di seluruh DIY sudah ada. Hanya saja, pihaknya masih fokus menyelesaikan proses administrasi guna memenuhi persyaratan sebagai partai anyar yang baru terbentuk. Sehingga, pihaknya belum bersedia membeberkan nama-nama pengurusnya.

"Sudah ada di seluruh DIY. Tapi, lebih afdol saya umumkan kalau sudah resmi di-SK-kan DPP. Sekarang kan DPP masih menunggu pengesahan dari Kumham," cetusnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais secara resmi mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat, pada Kamis (29/4/21) lalu. Disebutkan, 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi di Indonesia pun berkumpul di Yogyakarta dalam agenda tersebut.

Amien menyatakan, Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya akan bekerja, berjuang, dan berkorban untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

"Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional," tandasnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved