Breaking News:

Ramadan 1442 H

Bacaan Doa Harian Puasa Ramadan 1442 H Lengkap dengan Arab, Latin dan Terjemahannya

Rasulullah SAW menentukan doa-doa khusus untuk setiap harinya yang memiliki keutamaan dan pahala yang sangat banyak.Berikut ini adalah doa-doanya :

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
freepik
Ilustrasi berdoa 

TRIBUNJOGJA.COM - Umat muslim telah menjalankan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan 1442 H. Tidak terasa saat ini umat muslim sudah memasuki hari ke-18 puasa ramadhan.

Dalam melaksanakan ibadah puasa tentu perlu untuk memperbanyak membaca doa.

Dengan memperbanyak doa, maka amalan pahala yang akan diterima pada bulan suci ramadhan ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah SAW telah menjelaskan keutamaan yang tak terhingga puasa pada setiap hari dalam bulan Ramadhan, dan beliau juga telah menentukan doa-doa khusus untuk setiap harinya yang memiliki keutamaan dan pahala yang sangat banyak.

Dilansir dari blogkhususdoa.com, berikut ini adalah doa-doanya :

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-18

اَللَّهُمَّ نَبِّهْنِيْ فِيْهِ لِبَرَكَاتِ أَسْحَارِهِ وَ نَوِّرْ فِيْهِ قَلْبِيْ بِضِيَاءِ أَنْوَارِهِ وَ خُذْ بِكُلِّ أَعْضَائِيْ إِلَى اتِّبَاعِ آثَارِهِ بِنُوْرِكَ يَا مُنَوِّرَ قُلُوْبِ الْعَارِفِيْنَ

Allâhumma nabbihnî fîhi libarakâti ashârihi wa nawwir fîhi qalbî bidhiyâi anwârihi wa khudz bikulli a’dhâî ilat tibâ’I âtsârihi binûrika yâ munawwiral qulûbi

Artinya : ”Ya Allah sadarkanlah aku untuk mengetahui berkat yang ada pada waktu sahur. Terangilah hati-ku dengan cahaya-Mu yang lembut. Jadikanlah seluruh anggota badanku dapat mengikuti cahaya itu. Wahai Penerang hati sanubari"

Doa Puasa Hari ke-19 Ramadhan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved