Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

Arif Noor Hartanto Tetap Anggap Partai Ummat Berpotensi Ancaman Bagi Kantong-kantong PAN

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta menyatakan kehadiran Partai Ummat yang telah dideklarasikan berpotensi menjadi ancaman kantong PAN.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: ribut raharjo
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta, Arif Noor Hartanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Azka Ramadhan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta menyatakan kehadiran Partai Ummat yang telah dideklarasikan pada Kamis (30/4/21) lalu, berpotensi menjadi sebuah ancaman bagi kantong-kantong suaranya.

Sebab, Amien Rais yang merupakan pendiri dan deklarator Partai Ummat, sebelumnya merupakan pendiri dan tokoh PAN. 

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta, Arif Noor Hartanto berujar, meski berpotensi meraup basis suara yang cukup mumpuni di wilayahnya, keikutsertaan Partai Ummat pada Pemilu sejauh ini belum tentu dan sama sekali tak bisa digaransi.

"Setiap bentuk Parpol apapun yang berdiri, tentu saja, kami menjadikannya sebagai ancaman. Berbeda dengan Ormas, ya. Tapi, kami realistis bahwa partai baru belum tentu mampu jadi peserta Pemilu," katanya, Jumat (30/4/21).

"Untuk jadi peserta Pemilu kan tidak sederhana, ada proses-proses yang harus dipenuhi, itu tidak mudah. Sementara, PAN sudah punya pengalaman sejak 1998, tidak ganti nama, dan terus jadi peserta Pemilu sampai 2019," lanjutnya.

Karena itu, pria yang akrab disapa Inung tersebut meyakini, PAN memiliki kepercayaan diri yang lebih untuk menghadapi persaingan dengan partai besutan Amien Rais tersebut. Terlebih, PAN punya track record apik di Kota Yogyakarta.

"Jaringan PAN sudah sangat siap. Kami tetap optimis, serta percaya diri untuk mendapat kepercayaan publik. Apalagi, kita punya enam anggota dewan dan wakil wali kota di Yogyakarta," tutur eks Wakil Ketua DPRD DIY itu.

Walau begitu, ia tetap mewaspadai sekecil apapun potensi ancaman yang bisa ditimbulkan Partai Ummat. Menurutnya, jangan sampai kader-kadernya cenderung over confidence.

"Sekecil apapun ancaman itu, kami tetap melakukan segala sesuatu, agar ancaman yang kecil tidak menjadi besar. Makanya, kita melakukan konsolidasi terus menerus, hingga ke tingkat cabang dan ranting," cetus Inung. (aka)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved