Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Liburkan Pemain Tiga Pekan, Akan Berlatih Kembali 19 Mei 2021 Mendatang

Manajemen PSS Sleman meliburkan para penggawanya seusai menjalani turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 selama satu bulan penuh, dan baru berakhir

Media Official PSS
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman meliburkan para penggawanya seusai menjalani turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 selama satu bulan penuh, dan baru berakhir pada 24 April 2021 lalu.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando mengakui bahwa dalam jadwal PSS seharusnya masih harus berlatih bersama. Namun keputusan ini diambil setelah menimbang peraturan pemerintah soal libur lebaran tahun 2021.

“Karena dari pemerintah pusat sendiri ada SK mengenai pemberitahuan perihal libur lebaran, jadi kita harus segera ambil keputusan,” kata Manajer PSS, Danilo Fernando, Rabu (27/04/21).

Baca juga: Perdalam Ilmu Teknologi Informasi, Sejumlah Siswa SMK di DI Yogyakarta Ikuti Magang di GMedia

“Sebenarnya masih ada waktu hingga satu minggu di Sleman untuk latihan. Namun untuk mengantisipasi di sela-sela waktu tersebut ada perubahan peraturan lagi, makanya kita ambil keputusan meliburkan pemain dan official sejak Senin, 25 April 2021,” jelas Danilo.

Rencananya, libur lebaran yang akan didapat oleh penggawa Super Elang Jawa selama tiga pekan. Mereka baru akan berkumpul untuk berlatih bersama kembali pada 19 Mei 2021 mendatang.

Nantinya, sebelum memulai kegiatan latihan, setiap pemain akan wajib untuk cek kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan semua dalam keadaan sehat dan bugar.

Sehingga memang diharapkan para pemain dapat menjaga kondisi tubuhnya ketika hari liburan berlangsung.

“Proses seperti biasa seperti selama ini, tentu saja di tempat masing-masing sebelum berangkat harus test swab, antigen atau genos. Kalau sudah test dinyatakan negatif kemudian dilaporkan ke dokter tim,” Danilo menambahkan.

Terkait kondisi fisik dan performa para pemain, tim pelatih sudah menyiapkan program latihan mandiri yang wajib dilakoni selama masa liburan ini.

Baca juga: Lindungi Konsumen, BBPOM Yogyakarta Periksa Makanan Takjil di Maguwoharjo Sleman

“Hal ini (latihan mandiri) diupayakan supaya para pemain tetap melakukan kegiatan latihan di rumahnya masing-masing, tujuannya tentu agar fisik mereka tetap terjaga” tuturnya.

HIngga kini kondisi kebugaran pemainnya berada di kisaran 70 persen, agar tidak mengalami penurunan secara drastis Ia meminta pemain untuk melaksanakan latihan mandiri secara bertanggungjawab.

“Program latihan mandiri kami sampaikan lewat grup, para pemain pun harus melakukan dengan penuh tanggung jawab. Harapan dari manajemen, saat kembali berlatih mereka tidak mulai dari nol lagi,” tegas Danilo.(tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved