Breaking News:

MotoGP

MotoGP Jerez: Morbidelli Percaya Diri Bisa Taklukan Sirkuit Jerez Spanyol

Morbidelli datang ke Motogp Jerez dengan kepercayaan tinggi pasalnya ia naik

AFP/TOSHIFUMI KITAMURA via kompas.com
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Lanjutan seri MotoGP 2021 kini beralih ke negara Spanyol di sirkuit Jerez setelah gelaran di Portugal telah usai.

Sirkuit Jerez, Spanyol
Sirkuit Jerez, Spanyol (Twitter circuitodejerez)

Persaingan kelas utama MotoGP tahun ini sangatlah ketat dan tidak bisa diprediksi karena hampir semua pabrikan memberikan motor dengan kecepatan jet bagi pebalapnya.

Namun hasil yang didapat sesuai atau tergantung penunggang kuda besi tersebut, salah satu rider asal Italia yang peformanya berangsur baik setelah race di Portugal

Franco Morbidelli datang ke MotoGP Jerez dengan kepercayaan tinggi pasalnya ia naik ke posisi 11 klasemen sementara setelah di Portimao, Portugal (18/4/2021) ia bisa finish di posisi 4.

Baca juga: Kisah Masa Lalu Kang Mus Preman Pensiun, Pernah Curi HP Hingga Jadi Preman Nomor 1

Baca juga: Tulis Komentar Negatif Tragedi KRI Nanggala-402, Oknum Anggota Polsek Kalasan Resmi jadi Tersangka

Baca juga: Tinjau Perbatasan DIY, Kakorlantas Imbau Pemudik Siapkan RT-PCR

Ini merupakan capaian terbaik dari Morbidelli selama musim 2021 ini, ia finish di posisi 4 kemarin merupakan pencapaian posisi 5 besar pertamanya di 2021.

Saat race tiba di Spanyol tepatnya di Jerez, Morbidelli cukup antusias dan percaya diri, ia bisa mengulang sukses di track ini seperti yang ia lakukan di musim musim sebelumnya.

Saat ditanya oleh jurnalis soal trek Jerez ini, Morbidelli mengatakan bahwa sirkuit ini merupakan kesukaan Morbidelli dan ia selalu meraih hasil yang bagus saat race di sirkuit tersebut.

“Trek Jerez sangat bagus dan saya senang dengan trek itu. Di sana saya juga cukup kencang, tahun lalu saya dekat dengan podium di 2 lomba berturut-turut. Jadi, ya, saya berharap tahun ini bisa benar-benar meraih podium di Jerez,” kata pria asal Italia

MotoGP Prancis 2020
MotoGP Prancis 2020 (https://twitter.com/MotoGP)

Morbidelli juga mengatakan bahwa motor Yamaha yang ia gunakan mempunyai kemampuan yang hampir menyentuh kata sempurna, namun jika dibandingkan dengan kualitas motor Pabrikan tetap akan kalah.

Baca juga: Organda DIY Sebut Larangan Mudik Bisa Picu Munculnya Angkutan Liar

Masalah utama yang ditemui Morbidelli di Petronas Yamaha SRT yaitu masalah ban yang selalu menghantui Petronas, teknisi Petronas harus selalu mengganti atau memutar otak ban yang cocok untuk tiap sirkuit.

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli (motogp.com)
Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved