Breaking News:

Kemungkinan Besar Bima Perkasa Jogja Akan Kembali Kontrak Nuke Tri Saputra

Manajemen dan tim pelatih Bima Perkasa Jogja (BPJ) dirumorkan merayu mantan pemainnya, Nuke Tri Saputra agar memperkuat tim selama babak playoff

(instagram @nukesaputraa)
Pebasket Bima Perkasa, Nuke Tri Saputra 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen dan tim pelatih Bima Perkasa Jogja (BPJ) dirumorkan merayu mantan pemainnya, Nuke Tri Saputra agar memperkuat tim selama babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2021. 

Nuke Tri Saputra terlihat latihan bersama dengan pemain lainnya di lintasan atletik Lapangan Sepakbola UNY, Rabu (28/4/2021), hal ini membuat rumor tersebut kian nyata. 

Pelatih Bima Perkasa, David Singleton ketika dikonfirmasi mengatakan akan memberitahu detailnya dalam waktu dekat. Nampaknya BPJ memang tengah melakukan negosiasi dengan Nuke, dan tidak ingin gegabah menyatakan statusnya.

"Tapi untuk saat ini kami belum punya komentar apapun tentang Nuke. Kami akan update nanti," jawab pelatih asal Amerika itu singkat.

Baca juga: Dukung Pegiat Seni, Pentas Panggung Kahanan Digelar di Kota Magelang

Hingga kini Nuke belum bisa memberi komentar banyak tentang rumornya kembali ke tim satu-satunya perwakilan Yogyakarta itu.

Namun ia mengatakan peluangnya kembali memperkuat tim yang didirikan Edy Wibowo itu masih terbuka lebar. 

Apalagi namanya masih tercatat di IBL sebagai pemain Bima Perkasa Jogja meski tidak memperpanjang kontrak sejak Februari lalu. 

"Sejak awal tahun saya masih di Yogyakarta dan kita lihat saja nanti bagaimana," jawab Nuke.

Jika manajemen mampu membawa pemilik nomor punggung satu itu kembali ke tim, Bima Perkasa akan tampil dengan tim yang mumpuni di babak playoff. 

Apalagi IBL memutuskan menggunakan sistem best of three di fase playoff. Bergabungnya Nuke akan menambah kedalaman skuad David Singelton di liga basket tertinggi tanah air itu. 

Baca juga: Program Kotaku Mulai Menyasar Pemeliharaan Infrastruktur di Purwokinanti Kota Yogyakarta

Musim lalu Nuke menjadi lima pemain lokal yang mampu mencetak banyak angka di liga. Prestasinya diganjar dengan masuk ke dalam tim IBL All Stars 2019.

Selain itu dari catatan statistik Bima Perkasa hanya memiliki tiga pemain yang diandalkan untuk mencetak angka yaitu Azzaryan Pradhitya, Indra Muhammad, dan rookie Samuel Devin Susanto. Saat ini Azzaryan Pradhitya masih dalam proses penyembuhan cedera bahu di Surabaya.

Sementara ini pengoleksi 208 poin selama fase reguler itu masih menunggu keputusan dokter kapan bisa latihan bersama. Praktis hanya Indra Muhammad dan Devin yang fit 100 persen. Indra kini terhitung sudah mengoleksi 225 poin sementara Devin 158 angka. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved