Breaking News:

Bemandry Tetap Produktif Berkarya Saat Ramadan

Pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga saat ini membuat semua orang harus beradaptasi dengan kondisi baru, termasuk Bemandry.

Penulis: Amalia Nurul F | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Bemandry 

TRIBUNJOGJA.COM - Pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga saat ini membuat semua orang harus beradaptasi dengan kondisi baru.

Terlebih di bulan Ramadan, segala kegiatan yang menimbulkan kerumunan masih dibatasi.

Hal itu dirasakan oleh banyak orang termasuk musikus Bemandry.

"Tahun kemarin karena memang mungkin awal-awal pandemi ya, jadi semua kegiatan lebih terbatas. Dan waktu itu kan lagi digembar-gemborin kita disuruh di rumah aja," ujar laki-laki asal Garut, Jawa Barat ini, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: UPDATE COVID-19 di DI Yogyakarta: Bertambah 149 Kasus, Total Menjadi 38.132 Kasus Per Hari Ini

"Kalau sekarang bukan berarti sudah bebas tapi setidaknya sekarang masyarakat sudah mulai mengerti bagaimana caranya menerapkan protokol kesehatan, jadi enggak seketat awal-awal pandemi kemarin," sambungnya.

Bemandry juga menuturkan, kegiatan manggung di ramadan kali ini masih menjadi rezeki baginya.

"Bedanya sama ramadan tahun kemarin sekarang jadi ada kegiatan lagi. Kalau manggung memang dari tahun ke tahun jarang dapat panggung, cuma alhamdulillah saya dapat panggung di bulan ramadan ini. Barusan selesai main di Jakarta dan di Jogja juga," paparnya.

Namun ia mengaku, kegiatannya di bulan biasa dan di bulan ramadan tak jauh berbeda.

Ia tetap berfokus untuk produktif berkarya di bidang musik yang sudah bertahun-tahun ia geluti.

"Mau ramadan atau enggak, mau pandemi atau enggak, kegiatanku masih sama aja. Masih tetap ada target tiap bulannya buat lagu baru atau pencapaian baru di dunia musik, entah itu rilis lagu atau bikin konten berbau musik. Masih sama aja sih, tetap berproses aja, melakukan segala hal yang berhubungan dengan musik," urainya pria yang akrab disapa Bem ini.

Baca juga: Tips Diet Sehat Selama Ramadan Menurut Ahli Gizi

Bem pun mengaku memiliki harapan di ramadan tahun ini.

Selain dapat terus berkarya, ia berharap dapat terus menjaga kewarasan diri di tengah pandemi.

"Harapan di ramadan tahun ini, berharap masih dikasih kesehatan, kekuatan, terutama kewarasan ya. Tapi itu bukan buat pas ramadan aja tapi saat pandemi gini banyak orang termasuk aku, kehilangan segalanya," kata dia.

"Mudah-mudahan tetap dikasih ketenangan menjalani semua ini. Mudah-mudahan masih bisa ketemu sama ramadan tahun depan. Dan walaupun ramadan ini nggak bisa terlalu banyak melakukan aktivitas, aku berusaha tetap berkarya, dan bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa setelah ramadan," pungkasnya. ( Tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved