Breaking News:

Pemkot Magelang Buka Seleksi Calon Direktur dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum

Pemerintah Kota Magelang mengadakan seleksi Calon Direktur dan Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Magelang. Seleksi dibuka mulai 21 April

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang mengadakan seleksi Calon Direktur dan Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Magelang. Seleksi dibuka mulai 21 April sampai 30 April 2021.

Untuk formasi Dewan Pengawas dibutuhkan 2 orang dari unsur Pemerintah Kota Magelang dan independen, sedangkan untuk Direktur dibutuhkan 1 orang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan selaku Panitia Seleksi Calon Dewan Pengawas dan Direktur Perumda Air Minum, Agus Satiyo Hariyadi menjelaskan, persyaratan umum yang wajib dipenuhi bagi calon pendaftar, baik Dewan Pengawas dan Direktur.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi, Awan Panas Guguran Susulan Meluncur Hingga 1,9 Km Selama 165 Detik

Untuk Dewan Pengawas, calon pendaftar harus sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilau yang dan berdedikasi.

Lalu Memahami penyelenggaraan Pemerintah Daerah, memahami manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi manajemen dan menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya.

"Calon pendaftar mempunyai pendidikan paling rendah S1, berusia paling tinggi 60 tahun pada saat mendaftar pertama kali," jelasnya pada Jumat (23/04/2021).

Persyaratan umum lainnya, lanjut Agus, calon pendaftar tidak pernah menjadi anggota Direksi atau Dewan Pengawas yang dinyatakan bersalah sehingga menyebabkan badan usaha yang dipimpin pailit.

Lalu tidak sedang menjalani sanksi pidana, dan tidak sedang menjadi pengurus partai politik,  calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, dan/atau calon anggota legislatif.

Agus memaparkan, persyaratan umum untuk formasi Direktur tidak jauh berbeda dengan persyaratan Calon Dewan Pengawas. Namun ada tambahan calon pendaftar diutamakan memiliki sertifikasi atau ijazah pelatihan manajemen air minum/air limbah tingkat madya Bidang Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum yang berlaku dari BNSP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved