Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Pelatih PSIM Yogyakarta Tekankan Rencana Turnamen Kompetisi Liga 2 Agar Tidak Digelar Mendadak

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro ingin menekankan rencana turnamen pramusim dan kompetisi Liga 2, hendak tidak digelar mendadak

dok PSIM
PSIM melakoni laga uji coba lawan PS Gama di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro ingin menekankan rencana turnamen pramusim dan kompetisi Liga 2, hendak tidak digelar mendadak, dan dapat diketahui oleh pihak klub melalui surat resmi.

“Sampai sekarang kami masih menunggu kepastian kompetisi, entah itu Juni atau Juli. Yang terpenting tidak mendadak, dan bisa disampaikan secara tertulis melalui surat resmi kepada klub,” katanya, Kamis (22/4/2021).

“Soal rencana turnamen pramusim PSIM sifatnya menunggu yang pasti saja. Yang jelas persiapan untuk kompetisi musim ini berjalan terus,” papar Seto.

Baca juga: Epidemiolog UGM: Mudik Dilarang, Tapi Mobilitas Tidak, Peningkatan Kasus Covid-19 Jadi Keniscayaan

Sementara itu, sambil menunggu kejelasan Liga 2, PSIM Yogyakarta menggelar laga uji coba melawan PS Gama di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/4/2021).

Uji coba yang dilaksanakan perdana di bulan puasa ini diakhiri dengan kemenangan PSIM dengan skor telak 8-0. Pencetak gol pada laga tersebut antara lain, Yudha Alkanza (2), Ken Noveryan, A Ihwan, Firman Septian, Sugeng, Imam Witoyo (2).

Seto melihat pemainnya tampil meyakinkan sejak awal laga, ia menurunkan banyak pemain muda terlebih dahulu, hingga membuat paruh pertama berakhir dengan skor 4-0.

Hal ini menjadi kunci kemenangan dalam uji coba tersebut.

Setelah jeda turun minum, PSIM melakukan rotasi pemain yang lebih senior. Tetap menekan pertahanan lawan, PSIM menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak delapan gol tanpa balas.

"Ya ujicoba hari ini hanya, seperti planning kita, setiap minggu ada ujicoba artinya kita mencoba akomodir perkumpulan kota dulu. PS Gama tim yang sudah siap, walaupun masih muda-muda mereka sangat antusias," papar Seto seusai uji coba.

Baca juga: Ditlantas Polda DIY Akan Dirikan Pos Pantau pada H-7 Lebaran

Bagi Seto, uji coba yang dilaksanakan pada hari itu merupakan upaya untuk para pemain agar tidak jenuh selama latihan.

Ia juga menekankan pentingnya membangun karakter bermain setiap anak asuhnya.

"Memang nanti akan tetap ada yang harus diperbaiki, baik secara individual maupun secara tim," ujarnya. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved