Resep Ramadhan

Resep Es Durian Susu, Menu Buka Puasa yang Cocok untuk Keluarga

Biasanya kalau lagi ngumpul-ngumpul bersama keluarga, paling enak kalau ditemani dengan minuman yang meyegarkan tenggorokan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Tribun Jogja/ Hamim Thohari
Es Buah 

TRIBUNJOGJA.COM - Hai Bun, masak apa hari ini untuk buka puasa bersama keluarga?

Biasanya kalau lagi ngumpul-ngumpul bersama keluarga, paling enak kalau ditemani dengan minuman yang menyegarkan tenggorokan.

Nah, buat bunda yang masih bingung mau bikin takjil apa sat berbuka, berikut ini kami sajikan resep Es Durian Susu. Silahkan dicoba ya.

Bahan-bahan :

1bgks Nutrijell kelapa

700 ml air

150 gr gula (opsional)

1 buah naga

1 buah alpukat

Durian

Pewarna merah/hijau

Es batu sesuai selera

Cara Membuat :

1. Larutkan nutrijell kelapa bersama air dan gula lalu masak nutrijell sambil diaduk hingga mendidih. Tuang ke dalam wadah lalu dinginkan ya, bun.

2. Masukkan perwarna merah/hijau ke dalam wadah lalu diamkan sebentar.

3. Sambil menunggu nutrijellnya dingin, bunda bisa sambil memotong-motong buah alpukat dan juga naga sesuai selera bunda ya.

4. Nah, selanjutnya bunda bisa memarut nutria jel kelapa tadi yang sudah dingin sesuai selera bunda, atau bisa juga dipotong-potong menyesuaikan selera ya.

5. Bila semua sudah siap, masukkan es batu yang sudah diserut dan taruh di dalam mangkuk atau wadah apapun kemudian susun semua bahan yang ada agar terlihat lebih cantik.

6. Tuang susu kental manis diatasnya lalu timpa buah durian diatasnya. Tambahkan pewarna tadi untuk menambah warna ya. Es Durian Susu sudah siap disantap bersama.

Itu dia resep yang sangat mudah untuk dicoba ya bun. Nikmati moment bersama keluarga dengan santapan yang manis. Selamat berbuka puasa. (MG – Nindarty Yusinta Pinis)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved