Breaking News:

Yogyakarta

Peringati Hari Kartini, DPW Perempuan Bangsa DI Yogyakarta Berbagi Takjil

Sekira 1500 takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas, serta masjid-masjid di sekitar Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY.

istimewa
Pembagian takjil oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa DI Yogyakarta, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa DI Yogyakarta turut serta menyukseskan program 'Sejuta Takjil untuk Indonesia' di Jl. Nasional III, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (21/4/2021).

Sekira 1500 takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas, serta masjid-masjid di sekitar Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY.

Ketua DPW Perempuan Bangsa DIY, Urul Aini mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang menjalankan ibadah puasa dan mereka yang membutuhkan.

"Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, DPW Perempuan Bangsa DIY turut menyukseskan program 'Sejuta Takjil untuk Indonesia'. Bagi-bagi takjil ini merupakan wujud konkret dari peringatan Hari Kartini dan manifestasi dari tema Bagi-Bagi Sejuta Takjil Perempuan Bangsa, Bhakti Kartini Bagi Negeri," ujar Aini di sela kegiatan.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Bupati Harapkan Perempuan Gunungkidul Merambah ke Tingkat Nasional

Lebih lanjut, ia mengatakan, sebagai perempuan juga harus turut berkontribusi, mengambil hikmah dari kisah perjuangan sosok Kartini.

"Perempuan di era sekarang juga bisa dikatakan sebagai tulang punggung, justru dari perempuan banyak lahir inisiatif terutama di masa pandemi saat ini," ujarnya.

Aini berharap, bagi-bagi takjil dapat memberikan banyak manfaat kepada orang lain.

Ditiru dan diterapkan oleh masyarakat yang mampu kepada yang kurang mampu.

"InsyaAllah kegiatan ini akan diikuti oleh lima DPC yang ada di wilayah DIY. Bentuk kepedulian lainnya juga kami wujudkan antara lain santunan kepada anak yatim," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved