Breaking News:

Fokus Tingkatkan Keterampilan Siswa SMK, GMedia Gelar Program Magang Kenalkan Kecerdasan Buatan

GMedia, provider penyedia internet di Yogyakarta memberikan kesempatan untuk para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memperdalam ilmu mengenai

Penulis: Ardhike Indah
Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Ardhike Indah
Para siswa SMK mengikuti workshop yang diselenggarakan GMedia untuk meningkatkan kemampuan di dunia industri 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - GMedia, provider penyedia internet di Yogyakarta memberikan kesempatan untuk para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memperdalam ilmu mengenai jaringan internet dan teknologi informasi.

Hal itu dilakukan dengan sistem Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama tiga bulan.

“Kami memang fokus ke pendidikan, sehingga ingin memberikan ilmu yang bisa diaplikasikan di industri untuk anak-anak SMK. Ini juga merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) kami,” ungkap Public Relations GMedia, Riviera Lucky Cantika kepada Tribun Jogja, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Tak Ada Mudik, 5.000 Driver dan Kernet dari Organda DIY Terancam Kehilangan Penghasilan

Baca juga: Pekan Pertama Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sleman Relatif Stabil 

Ia menjelaskan, PKL tahun ini dilaksanakan dengan metode yang berbeda, yakni dengan workshop dan pembelajaran berbasis proyek.

Adapun sekolah yang mengikuti kegiatan dari GMedia adalah SMK Negeri 1 Sewon, SMK Muhammadiyah 1 Bantul, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

“Ada juga siswa yang ikut ke lapangan, tapi cuma dua orang dari satu sekolah. Jadi mereka bisa ikut lihat bagaimana teknisi saat bekerja di luar,” paparnya lagi.

Untuk program workshop diikuti oleh siswa SMK Negeri 1 Sewon dan SMK Muhammadiyah 1 Bantul.

Mereka diperkenalkan dengan pengetahuan mengenai Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang kini banyak digunakan untuk mempermudah hidup manusia.

Mereka juga dikenalkan dengan praktek koding, bagaimana mengatur limitasi router, pemasangan mikro optik dan menyambungnya dengan kabel di rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved